Peduli Kaum Dhuafa, Kodim 0411/KM Sembelih tiga 3 ekor sapi Kurban moment Idul Adha

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Metro – Lampung
Makodim 0411/Kota Metro pada perayaan Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriyah, menyembelih 3 ekor sapi hewan kurban. Pemotongan hewan kurban di makodim/0411 dilaksanakan, Selasa ( 20/07/21).

Sebanyak 150 bungkus daging kurban yang akan didistribusikan kepada masyarakat sekitar maupun melalui pembagian kupon. Dan serta tetap mengikuti protokol kesehatan.

Menurut Dandim 0411/Kota Metro Letkol Inf Andri Hadiyanto,M.Han diwakili Perwira Seksi Intelijen (Pasi Intel), Lettu Inf Tri Yuli P mengatakan, mengenai total hewan kurban yang disembelih oleh panitia.

” Alhamdullah, kami panitia Kodim ( 0411/KM ) telah memyembelih 3 hewan sapi sebanyak 3 ekor. Adapun pendistribusian daging sapi kurban ini, kita utamakan untuk kaum dhuafa, anggota dan warga lingkungan di sekitar Makodim 0411/KM,” kata Pasi Intel 0411/ KM.

Ia menjelaskan, Untuk teknis pemotongan daging sapi kurban menerapkan protokol kesehatan serta sudah dilakukan pengecekan dan pemeriksaan oleh Dinas Perternakan Kota Metro di Makodim 0411/KM.

“Daging kurban dibagikan kepada masyarakat melalui panitia kerumah masing- masing dengan menerima daging kurban 2 Kg. Sistem pembagian ini oleh pihaknya mencegah agar tidak terjadinya kerumunan di Makodim 0411/ KM,” ucapnya.

Pihaknya berharap, sebagai bentuk kepedulian Kodim 0411/KM, memberi keberkahan dimasa pandemi dalam rangka program peduli hari Raya Idul Adha 1442 H kepada warga lingkungan setempat.

” Penyembelihan hewan kurban ini sebagai jembatan untuk saling berbagi kepada sesama. Mudah-mudahan kita semua diberikan panjang umur, kesehatan, kesuksesan dan dilimpahkan rezki oleh Allah SWT, sehingga kita dapat berkurban kembali pada tahun selanjutnya,” tutupnya.

 

Pewarta : MM

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *