Pelaksanaan Hari Raya Idul Adha di Islamic Center Nunukan Ketat Dengan Protokol kesehatan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Nunukan Kaltara – Pemerintah Daerah Kabupaten Nunukan melalui Wakil Bupati Nunukan H. Hanafiah melaksanakan hari Raya Idul Adha di islam8c Canter nunukan pada hari Selasa 20/07/2021

Menurut Wakil Bupati Nunukan H.Hanafiah bahwa Pada hari ini Seluruh Ummat Muslin sedunia melaksanakan Hari Raya Idul Adha atau hari Raya Kurban pada tahun 2021 jatuh pada hari selasa 20 /07/2021 tepatnya 10 Zulhijjah Kalender masehi seluru umat islam dipengaruhi dunia termasuk kita dikabupaten nunukan.provinsi Kalimantan utara.

Usai pelaksanaan hari raya idul adha maka dilanjutkan dilapangan atau di masjid masjid pemotongan hewan Kurban baik itu Sapi Kerbau, Lembuh, kambing dan hewan Unta untuk negara negara Timur Tengah, dan daging itu dibagikan kepada warga miskin dan kepada orang disekitar atau tetangga kita yang membutuhkan.

pelaksanaan Hari Raya Idul Adha atau hari raya kurban dalam situasi Pandami covid-19.

hari raya kurban ini merupakan hari raya besar bagi umat islam tidak lain untuk memperingati peristiwa penyembelian Nabi Ismail dengan mencoba sendiri adalah Nabi Ibrahim Alaisalam.

Lanjud Wakil Bupati pada hari ini tanggal 20 Juli 2021, ini adalah hari Raya idul adha bagaimana momen kebersamaan dan tingkat kepedulian terhadap sesama masyarakat Kabupaten Nunukan

Dalam rangka melaksanakan Idul Adha ini adalah kita menggunakan protokol kesehatan menghadapi Corona virus disiase tahun 2019(Covid-19).

Untuk itu pemerintah berharap kepada seluruh lapisan masyarakat nunukan begitu juga tokoh-tokoh agama atau tokoh muda toko wanita kebersamaan kita membangun kesadaran diri masing-masing mulai dari rumah tangga masing-masing untuk taat dan mengikuti prosedur protokol kesehatan dengan ketat.

tampa dengan kesadaran kepedulian dan kebersamaan kita disiplin protokol kesehatan untuk mengatasi serta mengurangi Pandami yang melanda negeri kita.

Kalau tidak ada kegiatan mendesak lebih baik kita diam dirumah dalam rangka meningkatkan imunitas sehingga dimungkinkan tidak ada lagi yang terkena dampak dari virus Corona.

saya sangat Aplus kepada seluruh masyarakat nunukan mari mendukung program pemerintah dalam mengurangi dan memerangi pandami covid-19, yakni pelaksanaan Vaksin, diakui wakil Bupati bahwa Kuwota Vaksi dinunukan sangat- sangat terbatas jadi kita tergantung dropping dari pusat, bukan kita yang mengatur tetapi pemerintah sudah berupaya Bagaimana ketersediaan Vaksin dan antigen yang dilaksanakan.

Dampak dari Pandami covid -19 sangat luar biasa berpengaru terhadap kehidupan masyarakat.

Pemerintah sudah melakukan berbagai upaya dalam rangka menurunkan angka pandemi covid -19 di Kabupaten Nunukan di sekolah bahkan tempat -tempat umum serta kita beberapa kali melaksanakan vaksin massal baik di Gedung Olah raga maupun di komplek pelabuhan tunantaka nunukan bekerjasama pemerintah dan TNI/Polri.” ujar Wakil Bupati Nunukan menutupnya

 

Pewarta : Yuspal

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *