Sinergitas Antar Stakeholder, Kalapas Brebes Hadiri Pemusnahan Barang Bukti di Kejaksaan Negeri Brebes

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Brebes – Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Brebes, Isnawan menghadiri kegiatan Pemusnahan Barang Bukti Berkekuatan Hukum tetap di Kantor Kejaksaan Negeri Brebes, Rabu (21/07/2021).

Kegiatan Pemusnahan Barang Bukti yang dilaksanakan pada pukul 08.00 WIB s/d selesai bertempat di halaman Kantor Kejaksaan Negeri Brebes yang dipimpin langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri Brebes, Mernawati yang disaksikan oleh Bupati Brebes dihadiri juga oleh Wakil Bupati Brebes, Kepala Kepolisian Resor Brebes, Dandim 0713 Brebes, Kepala Dinas Kesehatan Brebes, dan pejabat terkait lainnya serta awak media.Seluruh Pegawai Kejaksaan Negeri Brebes.

Pelaksanaan kegiatan Pemusnahan Barang Bukti Perkara Tindak Pidana Umum Yang Telah Mempunyai Kekuatan Hukum Tetap (INKRACHT) tersebut, dilakukan dengan cara memotong besi dengan alat pemotong besi. Kemudian di bakar dan di blender.untuk barang bukti Obat obatan dan sabu sabu di blender ditambah cairan pembersih lantai kemudian di buang dalam kubangan tanah dan di urug.

Adapun jenis-jenis barang bukti yang di musnahkan sebagai berikut :

1. Tembakau sintesis dengan berat sejumlah : 77,19002 Gram

2. Sabu dengan berat sejumlah : 0,08462 Gram

3. Obat Hexymer sejumlah : 9325 butir

4. Obat Tramadol sejumlah : 494 butir.

5. Barang bukti lainnya : Pakaian,kaos,celana,barang elektronik ( handphone) dan lain lainnya.

Kegiatan diakhiri dengan penandatangan berita acara pemusnahan barang bukti oleh pejabat terkait. Kepala Lapas Kelas IIB Brebes mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada Kepala Kejaksanaan Negeri Brebes yang telah melaksanakan kegiatan pemusnahan tersebut.

“Alhamdulillah kegiatan berjalan dengan lancar dan aman sampai dengan selesai,”tutur Kalapas.

Ditambahkannya, “Harapannya sinergitas antara Aparat Penegak Hukum di Wilayah Brebes semakin kondusif ke depannya.”tegas Kalapas.

Kegiatan Pemusnahan Barang Bukti Perkara Tindak Pidana Umum Yang Telah Mempunyai Kekuatan Hukum Tetap (INKRACHT) tersebut, berjalan dengan aman dan lancar dengan memperhatikan protokol kesehatan Covid-19.

 

Pewarta : Maeel/ Hms

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *