Sudah Seratus Lebih Karyawan PT JRBM Terpapar Covid-19, Ketua DPRD kab Bolmong Welty Minta Terpakan Prokes dan SOP

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Bolmong – Ketua DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow (Kab-Bolmong) Welty Komaling (WK) Menegaskan, bahwa dirinya segera berkoordinasi dengan team gugus tugas Covid-19 di Bolmong atas kabar ratusan karyawan PT. JRBM yang sedang dalam isolasi mandiri di 5 hotel dikotamobagu.

Menurutnya, Perusahan harusnya lebih selektif lagi menerapkan protokol kesehatan sesuai SOP, untuk menimalisir dampak penularan, sehingga yang di isolasi cepat sembuh dan yang belum di isolasi untuk segera mengambil tindakan agar tidak terpapar untuk menekan jumlah yang lebih banyak.

” JRBM semestinya lebih tegas lagi menerapkan pengawasan berdasarkan SOP Protokol kesehatan, terutama team gugus tugas covid-19 Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) harus serius melihat persoalan ini untuk di tindaklanjuti dengan mengecek atau berkoordinasi dengan pihak perusahan berdasarkan ketentuan penanganan di dalam menimalisir dampak serta bisa menekan angka penularan dan mencegah bertambahnya karyawan yang terpapar,” Pintah Ketua DPRD Bolmong.

Seraya menambahkan, Bahwa dirinya akan berkoordinasi dengan Gugus Tugas Covid-19, terkait persoalan tersebut,” tandas Politisi PDI-P Welty Komaling pada awak media, Rabu (21/07/21) Sore tadi.

Sementara itu, Pihak PT. JRBM sampai berita ini naik tayang, belum berhasil dimintai konfirmasi oleh Wartawan atas kabar terpaparnya ratusan karyawannya.

Upayakan konfirmasi Wartawan sudah beberapa kali di lakukan, Baik di kunjungi langsung di Kantor PT. JRBM yang berada di Kelurahan Kotobangon, Namun baik pak Broto maupun pak Joko menurut keterangan Security tidak berada di tempat.

Begitupun ketika di tanya apakah ada pimpinan perusahan yang lebih berkompeten atau kewenangan menjawabnya. dikatakan security kalau urusan konfirmasi itu dominonya pak broto sama pak Joko. Tetapi pak Joko nya lagi cuty luar daerah.

Awak mediapun sudah berusaha menghubungi pak broto melalui via tlp, sayangnya belum di respon olehnya. Di susul dengan pesan WhatsApp, Juga belum di jawabmya.

 

Pewarta : Chandra/Tim

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *