Penyusunan RKPD, Bupati Dawam : Kita dituntut mampu membuat perencanaan pembangunan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Lampung Timur – Pemerintah Kabupaten Lampung Timur menggelar acara Forum Gabungan Perangkat Daerah dalam Rangka Penyusunan Rancangan Renstra Prangkat daerah tahun 2021-2026 dan rancangan AKSI pengembangan SDM Kabupaten Lampung Timur, yang berlangsung di Aula Kantor Bupati, Rabu (21/07/2021).

Dalam Aturan Perundang-undangan setiap tahun diwajibkan untuk menyusun Dokumen Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD), dimana didalam penyusunannya memerlukan beberapa proses dan tahapan.

Dalam sambutannya, Hi.Dawam Raharjo selaku Bupati Lampung Timur, menyampaikan, bahwa guna menumbuhkembangkan produktivitas setiap wilayah dan menjawab kebutuhan masyarakat. Maka forum gabungan Perangkat Daerah harus tercipta komunikasi, koordinasi dan sinkronisasi antara kebutuhan pembangunan setiap wilayah beserta masyarakatnya.

“Guna mewujudkan fokus pembanguan dalam RKPD, di tuntut untuk mampu membuat perencanaan pembangunan yang sesuai dengan kebutuhan dan kepentingan masyarakat, rasional, tepat sasaran, efisien dan berdampak langsung pada tumbuh kembang produktivitas setiap wilayah dan kesejahteraan masyarakatnya,” kata Bupati Dawam.

Selain itu, Hi.Dawam Raharjo mengucapkan terima kasih kepada perangkat daerah karena melaksanakan tugas dengan baik secara ketat dan humanis serta tidak arogan. Mengenai pelaksanaan perayaan Idul Adha dan sholat ied hendaknya masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan demi keselamatan bersama.

 

 

Pewarta : MM/red

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *