TNI – Polri melaksanakan Giat bersih bersih lingkungan di Losari Brebes

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Brebes – Sinergitas Anggota TNI dari Koramil 05 Losari Brebes, Kodim 0713 Brebes beserta Bhabinkamtibmas dan Seluruh Perangkat Desa serta warga masyarakat Desa Karangjunti, Satgas PPKM Mikro, dan Linmas Karangjunti, melaksanakan Kegiatan Bersih bersih Lingkungan.

“Kegiatan tersebut untuk menjaga Kesehatan Lingkungan di daerah tersebut, karena dengan Lingkungan Bersih serta pola hidup yang baik mentaati Prokes dengan 5 M merupakan salah satu cara mencegah penyebaran Virus Covid-19.”Seperti yang di tuturkan oleh Kapten Infanteri Muhtadi Danramil 05 Losari pada wartawan, Kamis (22/07/2021).

Lebih lanjut Muhtadi menerangkan “Inisiasi Kegiatan ini dipelopori oleh pihaknya merupakan kegiatan Karya Bhakti Non Program Koramil 05 Losari, dilakukan di wilayah pemukiman warga RW.01 Desa Karangjunti meliputi :

– pembersihan bahu jalan sepanjang 200 meter,

– normalisasi saluran irigasi primer, dan juga penyemprotan disinfektan.”

– pengerukan sedimentasi bertujuan melancarkan aliran air di pemukiman warga agar tidak menimbulkan banjir dan berbagai macam penyakit akibat tumpukan sampah dan genangan air.

Ketua Satgas PPKM Mikro yang menjabat sebagai Kepala Desa Karangjunti,Suhendi mengucapkan Rasa Terimakasih yang sebesar besarnya kepada Danramil dan seluruh Anggota TNI dari Koramil 05 Losari Brebes atas inisiasi kegiatan yang dilakukan di wilayahnya.

Suhendi kembali menuturkan mengucapkan juga rasa terima kasih kepada Bhabinkamtibmas dan Warga Desa Karangjunti yang bersama sama bergotong royong dalam melaksanakan kegiatan tersebut.

 

Pewarta : Maeel/Pengdam

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *