Waduh! BLT Covid-19 di Lebak Banten di Sandra Kepala Desa Pasindangan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Lebak Banten – Ratusan masyarakat Desa Pasindangan Kecamatan Cileles Kabupaten Lebak selaku keluarga penerima manfaat (KPM) program bantuan langsung tunai (BLT) Covid 19 Corona dari Dana Desa (DD) sebesar Rp 300 000 per KPM anggaran tahun 2021.

Berdasarkan informasi dan investigasi Tim Ormas Badak Banten Perjuangan DPC Kabupaten Lebak dana BLT Covid untuk tahap pertama di semester pertama tahun ini sudah di cairkan dari uang Khas Dana Desa sebanyak 100 KPM.

Hal itu berdasarkan keterangan dari salah satu Kaur Desa Pasindangan kepada Tim melalui keteranganya.

“Tahap pertama udah pinduk artinya udah cair, namun hingga kini belum di berikan oleh Kepala Desa pasindangan kepada warga yang berhak menerima,” kata Tim investigasi Juli Sanjaya.

Sementara anggota Badan Permusyaratan Desa (BPD) Pasindangan yang namanya enggan di tulis akan melakukan langkah sesuai tugas pokok dan fungsi (tupoksi) sebagai BPD.

” Kami BPD akan melakukan langkah strategis sesuai tupoksi, ini harus menjadi perhatian serius,” tegas nya

Ketua DPC Badak Banten Perjuangan Kabupaten Lebak, Erot Rohman mengatakan bahwa perbuatan kepala desa pasindangan Kec Cileles adalah contoh buruk dari pejabat publik di tingkat desa.

” Itu contoh buruk yang dilakukan oknum Kepala Desa sebagai pejabat publik di tingkat desa,” terangnya

Ditempat terpisah Eli Sahroni Ketua Umum DPP Badak Banten Perjuangan meminta inspektorat kabupaten Lebak dan aparat penegak hukum segera melakukan langkah penegakan terhadap oknum Kepala Desa Pasindangan karena diduga melakukan tindakan melawan hukum.

” Inspektorat kabupaten Lebak dan aparat penegak hukum harus segera bertindak, jika dugaan itu benar maka itu bukan saja merusak citra dan wibawa jabatan melainkan telah merugikan masyarakat dan keuangan negra, bentuk korupsi yang luar biasa.” imbuhnya.

 

Pewarta : Tim

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *