Krematorium Gratis di TPU Tegal Alur Kalideres Sudah Bisa Dioperasikan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jakarta – Krematorium atau tempat kremasi bagi jenazah Covid-19 di TPU Tegal Alur, Kalideres, Jakbar dipastikan telah rampung. Rencananya hari Jumat nanti (23/7/2021) krematorium sudah bisa dilakukan kremasi untuk jenazah.

Ketua Umum Perkumpulam Sosial Himpunan Bersatu Teguh Sumbar Riau, Andreas Sofiandi mengatakan saat ini krematorium sedang dilakukan pemasangan mesin.

“Kita sudah selesai mau pasang mesin skrng kami pasang hanya waktu lima hari saja sehingga rencana Jumat nanti kami sudah mulai bisa lakukan pelaksanaan kremasi jenazah,” ujarnya dikonfirmasi Rabu (21/7/2021).

Pembangunan krematorium tersebut dilakukan di dalam kompleks TPU Tegal Alur unit Kristen. “Andreas menerangkan, pembangunan krematorium tersebut dibangun karena banyak jenazah yang tidak dapat terlayani dalam proses kremasi jenazah.

“Karena situasi pandemi sehingga menurut kepercayaan agama mereka mau kremasi tapi enggak bisa terlayani sehingga ada yang sampai harus ke Cirebon, Purwakarta, Bandung,” jelasnya.

Berangkat dari hal tersebut, Andreas kemudian berinisiatif membangun krematorium di kawasan TPU Tegal Alur.

Andreas memastikan, bagi keluarga yang ingin melakukan kremasi di TPU Tegal Alur, tidak dipungut biaya sama sekali alias gratis.

“Sejak minggu kemarin (mulai dibangun). Jadi Jumat besok bisa melayani,” ucapnya.

Adapun, bagi jenazah yang ingin dilakukan kremasi syaratnya harus ada surat keterangan meninggal dari Rumah Sakit bagi yang mau dikremasi.

“Kemudian KTP jenazah dan KTP penanggung jawab. Apabila semua syarat terpenuhi kami melayani,” tandasnya

 

Red

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *