Pemkab Nunukan Gelar Vaksinasi Massal di Islamic Center dengan Target 900 Orang

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Nunukan Kaltara – Pemerintah Daerah Kabupaten Nunukan menggelar Vaksin Massal di Islamic Center jalan Sei Jepun kelurahan Mansapa Kecamatan Nunukan Selatan.

Menurut Rahadiansyah sekertaris Satpol PP bahwa pada hari ini Kamis (21/07/2021) berlangsung berlangsung pelaksanaan vaksin secara massal yang diselenggarakan di Islamic Center sesuai dengan arahan pemerintah daerah melaksanakan vaksin massal atau vaksin secara serentak dihadiri yang oleh ribuan masyarakat Nunukan, Namun yang terlayani hanya sekitar 900 orang saja.

Memang kita akui bahwa vaksin yang ada kurang lebih sekitar 800 namun setelah kita cuci gudang masih ada penambahan sekitar 100 kuota vaksin memang masih banyak yang belum terlayani karena pemerintah daerah juga sangat terbatas kuota vaksin.

Kenapa terbatas kuwota vaksi, karena pemerintah pusat juga mendrop vaksin ke daerah nunukan kalimantan utara juga sangat terbatas apa yang ada itulah yang dilaksanakan oleh pemerintah kabupaten Melalui tim dinas kesehatan kerjasama dengan tim satgas covid-19.

Insyak Allah warga nunukan yang belum terlayani vaksin hari ini mudah mudahan pelaksanaan Vaksin massal mendatang dapat terlayani dengan baik itu harapan Rohadiansyah sekertaris satpol pp kabupaten nunukan kalimantan utara.

Menurut informasi dari dinas kesehatan bahwa pada hari ini hanya sekitar 800 orang atau 800 vaksin yang tersedia namun Dinas Kesehatan berusaha melakukan cuci gudang sehingga ada penambahan 100 kuota vaksin sesuai dengan instruksi Joko Widodo presiden Republik Indonesia melalui Menteri Kesehatan bahwa Vaksin yang ada di gudang harus dihabiskan.

Memang kita akui bahwa masih banyak masyarakat yang belum terlayani Karena pada hari ini peserta vaksin yang adalah mereka yang sudah duluan melakukan pendaftaran baik secara online terutama PNS dari berbagai instansi vertikal baik dari kantor pajak dari Bea Cukai dan dari instansi yang lainnya tidak dapat disebut namanya Satu persatu sementara yang dari PNS itu yang terdaftar kurang lebih sekitar 500 orang.

Sementara dari masyarakat umum itu terlayani kurang lebih sekitar 400 orang diakui rohadiansyah bahwa kami selaku aparat keamanan dalam hal ini polisi pamong praja bertugas untuk melayani jalannya pelaksanaan vaksin terutama agar peserta vaksin mentaati protokol kesehatan yang diselenggarakan oleh pemerintah daerah Kabupaten Nunukan di Islamic Center berjalan dengan aman tertip dan lancar.

Alhamdulillah pelaksanaan vaksin pada hari ini berjalan dengan baik tertib dan lancar tidak terjadi sesuatu apapun terlihat para peserta vaksin semuanya sehat karena sebelum dilakukan vaksin mereka lebih dahulu dilakukan Cek suhu.

Alasan alasan diselenggarakan pelaksanaan vaksin di Islamic Center itu sesuai dengan rapat panitia pelaksana karena panitia melihat Komplek Islamic Center itu tidak saja dilaksanakan tempat beribada bagi ummat islam, namun di bawahnya lantai dasar bisa digunakan untuk kegiatan umum Termasuk pelaksanaan vaksin yang diselenggarakan pemerintah kabupaten nunukan pada hari ini.

Memang Tempatnya sangat Trategis dan mendukung mudah dijangkau oleh peserta vaksin mereka juga dapat merasakan angin Segar, dan terpenting bagi ummat muslim tibah waktu sholat bisa melaksanakan sholat secara berjamaa dibandingkan daerah lain.” ujar rohadiansyah jabatan sebagai sekertaris satuan polisi pamong praja menutupnya

 

Pewarta : Yuspal

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *