Bersama Dandim 0713, dan Kasatpol PP, Kapolres Brebes gelar patroli skala besar pembagian Bansos

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Brebes Jabar  –  Menindaklanjuti Perintah Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo Polres Brebes Jawa Tengah menggelar kegiatan apel malam, sekaligus menggelar kegiatan patroli bersekala besar, pukul 21.00 Wib malam ini.

Tak hanya melibatkan jajaran Polres Brebes, Patroli ini juga melibatkan jajaran Kodim 0713 Brebes dan Satpol PP Brebes. Kegiatan Operasi Gabungan berskala besar dilakukan untuk memberikan rasa aman dan tenang kepada masyarakat di tengah Pandemi Covid-19 atau virus corona.

Hal ini diungkapkan Kapolres Brebes AKBP Faisal Febrianto bersama Dandim 0713/Brebes Letkol Arm M. Haikal Sofyan dan Kasat Pol PP Supriadi Jumat (23/7/21).

Dalam kegiatan apel malam ini, Kapolres Brebes AKBP Faisal Febrianto bersama Dandim 0713/Brebes Letkol Arm M. Haikal Sofyan dan Kasat Pol PP Supriadi, juga meminta kepada seluruh jajaran Polres Brebes Jateng dan Kodim 0713 Brebes serta Satpol PP menggelar Patroli dengan sekala besar dan Pembagian Bantuan Sosial (Baksos).

Kapolres Brebes, AKBP Faizal Febrianto menjelaskan, setelah Tim Gabungan menggelar Apel di halaman Mapolres Brebes, pihaknya langsung bergerak cepat melakukan patroli skala besar sekaligus pembagian bantuan sosial (bansos) untuk masyarakat di wilayah Kabupaten Brebes.

“Jadi malam hari ini, saya bersama Dandim 0713 Brebes dan Pemkab Brebes yang diwakili oleh Kasatpol PP Brebes melaksanakan patroli sekala besar,” katanya. Jum’at, (23/7) malam.

Menurut Kapolres, sebagian besar masyarakat Brebes patuh dengan aturan pemerintah. Hal itu tampak pada saat dilakukan patroli tersebut, sebagian besar penjual sudah tutup.

“Sebagian besar sudah mematuhi, makanya yang belum mematuhi ini kita himbau sehingga seperti yang kita lihat sekarang sudah tutup semua. Jadi, Alhamdulillah masyarakat Brebes cukup taat (aturan),” pungkasnya.

Dalam patroli ini, Tim Gabungan menyalurkan bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat yang paling terdampak ekonominya sekaligus melakukan sosialisasi kepada para pedagang untuk kembali ke rumah dan melanjutkan aktivitasnya sesuai jam operasional yang diatur dalam aturan PPKM Level 4.


Sementara itu Dandim 0713 Brebes mengatakan, kegiatan Patroli Gabungan sekala besar ini, untuk menjaga dan menyelamatkan warga dari bahaya virus Covid-19 dan meringankan bebean masyarakat akibat dampak pandemi Covid-19.

“Kami juga melakukan himbauan untuk menaati prokes sekaligus membagikan bantuan sosial kepada masyarakat yang terdampak PPKM level empat.”ungkap Dandim

Masih kata Dandim, dengan adanya kegiatan yang dilakukan Polri dan TNI malam ini, untuk mengurangi beban masyarakat dan menekan penyebaran Covid 19.

“Kami menyadari dan mohon maaf banyak masyarakat yang terganggu akibat PPKM Darurat ini, namun yang utama adalah kesehatan dan keselamatan rakyat untuk anak cucu kita,” ucapnya.

Mansyur (34) penjual bakso ayam keliling mengatakan, dirinya merasa sangat bersyukur atas pemberian bansos tersebut. Selain itu, mansyur juga berterima kasih kepada Kapolres Brebes yang telah memborong dagangannya.Dirinya berharap pandemi cepat selesai dan dagangannya kembali normal.

 

 

Pewarta : Maeel

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *