Gerai Vaksin Presisi Polresta Cirebon diserbu Supporter Sepak Bola

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Cirebon Jabar –¬†Supporter Sepak Bola yang tergabung dalam Pasoegati Cirebon menyerbu pelaksanaan vaksinasi massal yang digelar Jajaran Polresta Cirebon di GOR Ranggajati Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon

Dalam kegiatan itu, para anggota Pasoegati Cirebon dengan antusias mengikuti Vaksin Presisi Polresta Cirebon dengan tetap mematuhi protokol kesehatan saat mengantre disuntik vaksin Covid-19. Adapun sasaran vaksinasi kali ini diikuti 200 orang.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman, S.IK.,MH, mengatakan, vaksinasi Covid-19 tersebut merupakan hasil kolaborasi Polresta Cirebon dengan pendukung setia klub sepak bola PSGJ Kabupaten Cirebon. Ia mengakui sasaran vaksinasi kali ini berbeda dibanding biasanya.

“Kami menginginkan vaksinasi ini diberikan ke berbagai kalangan termasuk para supporter sepak bola. Sehingga herd immunity masyarakat Kabupaten Cirebon segera terbentuk,” ujar Kombes Pol Arif Budiman, S.IK.,MH.

Ia mengatakan, kegiatan itupun bertujuan untuk meningkatkan angka vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Cirebon. Pasalnya, jika dilihat dari jumlah penduduk Kabupaten Cirebon yang mencapai 2,2 juta jiwa maka untuk membentuk herd immunity masyarakat sedikitnya 1,8 juta jiwa penduduk harus sudah divaksin.

Karenanya, pihaknya berupaya membuat berbagai terobosan untuk menggenjot angka vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Cirebon, di antaranya melalui Gerai Vaksin Presisi dan Mobile Vaksin yang menyasar kawasan pinggiran maupun desa-desa.

“Terobosan-terobosan ini sebagaimana arahan Bapak Kapolri karena semakin banyak warga yang divaksin semakin cepat herd immunity terbentuk. Sehingga pandemi Covid-19 di Kabupaten Cirebon dapat berakhir secepatnya,” kata Kombes Pol Arif Budiman, S.IK.,MH.

Menurutnya, pada hari ini juga dilaksanakan pemberian vaksin dosis kedua kepada masyarakat yang mengikuti vaksinasi massal pada peringatan Hari Bhayangkara ke-75. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Polsek jajaran dan Puskesmas di wilayah hukum Polresta Cirebon.

Bahkan, Arif didampingi para PJU Polresta Cirebon juga meninjau pelaksanaan vaksinasi dosis kedua tersebut di Puskesmas Plumbon. Mereka memantau pemberian vaksin dosis kedua kepada masyarakat yang mengikuti vaksinasi massal pada 1 Juli 2021 lalu.

Sementara itu, salah seorang warga yang mengikuti vaksinasi di GOR Ranggajati, Cahyana (28), mengaku mengikiti vaksinasi karena ingin sehat. Bahkan, warga Desa Kejuden, Kecamatan Depok, Kabupaten Cirebon, itupun tidak takut maupun ragu saat akan disuntik vaksin Covid-19.

“Awalnya dapat informasi dari teman, dan saya langsung mendaftarkan diri ikut vaksinasi ini. Alhamdulillah, lolos skrining daj sekarang sudah divaksin. Mudah-mudahan sehat seterusnya dan terhindar dari Covid-19,” ujar Cahyana.

 

 

Pewarta : Darto / Hms.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *