Manfaat Mancing di tengah pademi covid-19 bisa tingkatkan imun dan bikin awet muda

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Muba Sumsel – Di tengah Pandemi Covid-19 yang melanda, warga Musi Banyuasin mengisi waktunya dengan kegiatan memancing ikan Toman alias Snakehead.

Di Musi Banyuasin sendiri saat ini tedapat banyak komunitas mancing mania, salah satunya komunitas Jadul Fishing Club (JFC) yang telah lama terbentuk dan di Ketua oleh Satriadi.

Satriadi ini dikenal sebagai seorang yang gemar memancing, selain itu dia juga telah merancang motor khusus bagi para pemancing, yang mampu melewati jalan jalan extrem.

Selain JFC, banyak juga komunitas lainnya seperti Angler Muba, Angler Liar atau sering disebut Gila Mancing, Merhang Fishing Club, Fishing Toman Club, dan baru baru ini muncul dan lahir ditengah Pendemi Corona Fishing Club CFC yang di komandoi oleh Nazirwan dan banyak komunitas lainnya.

Menurut Nazirwan salah satu senior mancing ikan Toman yang telah menggeluti dunia pemancingan dari pengalaman memancing ini bisa dikatakan sebagai olahraga yang bisa memacu adrenalin membuat jantung berdebar debar ketika Joran ditarik Snakehead ikan predator yang cukup ganas di kelasnya dan sering berjemur dibawah matahari untuk meningkatkan Imun tubuh agar tidak mudah kena serangan penyakit.

Dikatakan Nazirwan, dahulu banyak komunitas komunitas yang datang ke Muba seperti mancing mania Trans7, Matapancing, pernah bersamanya jelajah mancing di Muba. Dalam Mancing Toman ini beda dengan mancing ikan lainnya dan menggunakan umpan daging ayam segar.

Dengan memancing menambah wawasan pergaulan teman sahabat dengan warga masyarakat dimana pun berada baik pemancing orang kantoran dari dinas Pemkab Muba juga banyak gemar memancing begitu juga komunitas lainnya.

Senior mancing ini juga mengatakan mancing ini bikin awet muda karena suka duka persahabatan kekeluargaan keceriaan dalam kebersamaan cukup erat saling peduli dan berbagi serta banyak tertawa ceria rasa bahagia ketika Joran Melengkung ditarik ikan Toman dan rasa berbagi bila mendapatkan ikan Toman.

Ditempat terpisah Juni Wong Sky dari komunitas mancing ia mengatakan Muba ini kaya dengan sumber daya alam dan terdapat ratusan sungai dan danau serta destinasi wisata dalam wilayah Musi Banyuasin terutama sungai danau memiliki banyak berbagai ikan hasil alam. Kita bersyukur tinggal di Muba karena banyak hasil alam yang bisa dikelola masyarakat untuk kehidupannya selain rekan rekan pemancing.

Juni menambahkan tidak lama lagi akan ada lomba mancing ikan Toman kita adakan dengan melibatkan komunitas komunitas mancing yang ada dan pihak pihak terkait lainnya.

Dikatakan Juni, mancing Toman ini sangat asyiik, kita bisa merasakan dahsyatnya tarikan ikan Toman, ikan monster predator yang cukup ganas dalam menarik pancing kita, membuat jantung berdebar debar kencang dag dag dug saat menanti tarikannya, ya bisa juga membuat badan gemetaran apabila ikan tersebut cukup besar dan itu merupakan tantangan untuk mendapatkan ikan Toman besar, pungkasnya.

 

 

Pewarta : Anto

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *