Prof Jufri Bersama Hery Sumiharto Motivasi Guru-guru di SMKN 2 Pangkep

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Pangkep – Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Prof Dr Muhammad Jufri, MSi, MPsi, Psikolog memberi motivasi kepada segenap guru, staf Tata Usaha dan Kepala SMKN 2 Pangkep di aula SMKN 2 Pangkep, Bungoro Pangkep, Jumat (23/7 2021).

Nampak hadir mendampingi Kadisdik Sulsel, Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, H Hery Sumiharto, SE. M. Ed, Kepala Bidang Pembinaan SMK, Dra Hj Andi Ernawati, MPd, Tenaga Ahli Disdik Sulsel, Dr Sarifuddin, MM.

Prof Jufri berkunjung ke SMKN 2 Pangkep dalam rangka melakukan monitoring SMK Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) di Pangkep, Barru dan Parepare.

Mantan Dekan Fakultas Psikologi UNM ini mengatakan, guru-guru, Kepala Sekolah, dan semua unsur yang ada di SMK BLUD, harus merubah paradigamanya. Kalau dulu, katanya, saat masih berstatus SMK konvensional, dalam penggunaan dana di antaranya dana BOS, hanya tahunya menerima dan menghabiskan, setelah itu dibuatkan pertanggungjawaban.

Sekarang, selain menerima, personil yang ada SMK BLUD juga harus mencari dan mengalokasikan supaya bisa berkembang.

Menurutnya, kalau selama ini sarana atau peralatan yang ada SMK hanya digunakan untuk praktek siswa, kini bisa digunakan lebih luas lagi yang kira-kira bisa menghasilkan nilai tambah untuk pengembangan BLUD kita ini, kata Prof Jufri.

Karena itu, pria yang suka melantunkan lagu H Rhoma Irama ini mengharapkan semua personil yang ada di SMK BLUD harus selalu kreatif, inovatif dan selalu kompak. “Kalau perlu duduk bersama dengan dewan guru untuk berdiskusi, kira-kira apa yang kita lakukan untuk menghasilkan, dan lebih produktif lagi,” tuturnya.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah IX, HM. Syarkawi Ramli, SE.MM kepada kesempatan tersebut menyambut baik kedatangan Prof Jufri di Kabupaten Pangkep dalam rangka melakukan monitoring perkembangan SMK BLUD di SMKN 2 Pangkep.

Ia mengatakan, SMKN 2 Pangkep saat ini memiliki siswa 1.038 orang dengan jumlah guru sebanyak 44 guru ASN, dan 47 guru honorer. Sementara tenaga administrasi sebanyak 17 orang, 4 di antaranya berstatus ASN.

Sementara Pelaksana Tugas (Plt) Kepala SMKN 2 Pangkep, Rusli, SPd. MPd mengharapkan kedatangan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan bisa meningkatkan kinerja para guru dan tenaga kependidikan di SMKN 2 Pangkep, semakin kreatif dan selalu menjaga kekompakan.

 

Pewarta : Ali Ghugunk

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *