Aksi Sigap dan Tanggap, Anggota Polsek Cisauk Evakuasi Korban Laka Lantas

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Kabupaten Tangerang – Wujud kesigapan kembali ditunjukkan oleh personil Polsek Cisauk Polres Tangerang Selatan saat mendatangi TKP lakalantas tunggal di Jln. Raya Cisauk Lapan – tepatnya di Bunderan Avani Cisauk Desa Sampora Kecamatan Cisauk Kabupaten Tangerang. Senin (26/7/2021).

Kesigapan itu perlihatkan melalui aksi cepat personil Polsek Cisauk Polres Tangerang Selatan dalam membantu korban laka Sdr Megi Rustiawan menggunakan Kendaraan R6 truk engkel Hino muatan batu kerikil dengan Nopol B. 9164 JYT datang dari Arah Cisauk menuju ke Serpong, Kendaraan tersebut Mengalami Oleng ke kiri karena tergelincir pada Saat Menikung dan menyebabkan as roda kiri belakang patah.

Kemudian Personil Polsek Cisauk dipimpin Kanit Lantas Polsek Cisauk Ipda R. Gunawan dengan sigap dan tanggap mengevakuasi korban dari Tempat Kejadian Perkara dengan menggunakan mobil dinas Patroli Polsek Cisauk.

Saat dikonfirmasi, Kanit lantas Ipda R. Gunawan membenarkan, dan mengatakan jika telah terjadi laka Lantas tunggal pengendara R6 atas nama Megi Rustiawan, 23 tahun, Supir truk, Alamat Kp. Tipar Desa Lebak Tipar Cilograng Kabupaten Lebak.

“kejadian korban pertama kali diketahui oleh Security BSD, saya selaku Kanit Lantas dibantu 1 Anggota lainnya yakni Brigadir Budi. S. Berusaha beberapa kali memberhentikan kendaraan lain untuk membantu evakuasi namun tidak berhasil, kemudian datang rekanan truk oleng tersebut yang masih satu perusahaan, dicoba oleh pengemudi tersebut tidak juga berhasil dan akhirnya kemudi truk diambil alih oleh Ipda Gunawan Kanit Lantas Cisauk dan kendaraan berhasil dievakuasi.

“Sampai saat ini korban tidak mengalami luka fisik hanya trauma dan Untuk Kendaraan R6 dibawa kepinggir dan sudah dibawa oleh pemiliknya setelah merapikan sisa sisa tumpahan kerikil,” ucap Ipda Gunawan

Selain itu Ipda Gunawan mengatakan Sudah menjadi tanggung jawab kita dalam membantu masyarakat, apalagi yang mengalami kecelakaan. Untuk itu, kami menghimbau kepada masyarakat, khususnya pengendara agar senantiasa berkonsentrasi, berhati-hati dalam berkendara.

 

Pewarta : Sitanggang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *