Dukung Pemulihan Ekonomi Rakyat, PT TPL Berikan Bibit Jagung ke Pemkab Toba

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Toba – Bertempat dikantor Bupati Kabupaten Toba, PT Toba Pulp Lestari Tbk (TPL) memberikan sejumlah 1800kg bibit jagung bermutu tinggi kepada masyarakat di Kabupaten Toba yang diterima langsung oleh Wakil Bupati Tonny Simanjuntak didampingi Asisten II Sahat Manullang dan Kabag Ekon Eston Sihotang, Senin (26/07/2021).

Adapun bantuan yang diserahkan secara simbolis sebanyak 720 kg dan sebanyak 1080kg akan diberikan kepada masyarakat di Kecamatan Parmaksian.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Manager Government Relation PT TPL, Tagor Manik, didampingi oleh Deputy Government Relations PT TPL, Bahara Sibuea, dan Koordinator Community Development (CD) PT TPL Agam Sinaga.

Tagor mengatakan bantuan bibit jagung ini dalam rangka mendukung pemulihan ekonomi khususnya pertanaman jagung di lahan kering dan persawahan.

“Ada hari-hari sebelumnya Pemkab Toba melalui Bupati Toba dan Kadis Pertanian telah memohon kepada PT TPL untuk memberikan bantuan berupa bibit jagung. Dalam hal ini kami akan memberikan bibit jagung pioneer yang diperuntukkan untuk tanaman lahan kering.Bibit ini ada 720 Kg dan kita siapkan bibit 1.080 Kg lagi akan kita berikan sebagai bantuan di Kecamatan Parmaksian,” ujar Tagor Manik.

Ia mengatakan, bibit jagung yang diserahkan kepada Pemkab Toba untuk didistribusikan kepad masyarakat dan Kelompok Tani yang membutuhkan.

“Mudah-mudahan bibit yang kita serahkan ini akan berlipat ganda hasilnya sehingga mampu mendongkrak ekonomi masyarakat disela masa pandemi sekarang,” sebut Tagor Manik.

Wakil Bupati Toba, Tonny Simanjuntak mengucapkan terimakasih atas bantuan dan dukungan PT TPL yang turut berperan dalam rangka ketahan pangan lewat pemberian bantuan bibit pioneer 32 jenis hibrida.

“Kita harap bibit ini akan menjadi tanaman selingan di persawahan setelah selesai panen. Bibit ini akan kita salurkan kepada masyarakat yang benar-benar akan menanamnya. Dimana sebelumnya telah ada profosal yang sudah masuk di dinas pertanian melalui kelompok tani,” kata Wabup Tonny Simanjuntak.

 

Pewarta : Abdi.S

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *