Laskar Perwakilan Simeulue Desak Kepala Desa Lafakha Segera Diperiksa

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Simeulue Aceh – Mencuatnya pemberitaan terkait dugaan pengadaan bibit pinang betara di Desa Lafakha beberapa waktu lalu menuai tanggapan dari banyak pihak. Salah satunya dari Lembaga Swadaya Masyarakat atau LSM Laskar Perwakilan Simeulue.

Sekretaris Laskar Perwakilan Simeulue Abriansyah mendesak penegak hukum agar memeriksa Kepala Desa Lafakha, Habdi terkait dugaan pengadaan bibit pinang betara palsu yang telah dibagikan kepada masyarakat.

“Kita minta penegak hukum agar pak kades Lafakha diperiksa terkait pengadaan pinang tersebut, agar masyarakat tidak dirugikan,” ujar Abriansyah kepada wartawan, Sabtu (24/07/ 2021).

Sementara itu, salah seorang warga Desa Lafakha yang tidak ingin disebutkan namanya mengatakan tidak hanya pengadaan bibit pinang betara yang diduga bermasalah. Sebelumnya, Kepala Desa Lafakha juga pernah diperiksa oleh Inspektorat dan institusi penegak hukum terkait dugaan kegiatan Fiktif Dana Desa Lafakha tahun Anggaran 2016.

Sejumlah kegiatan yang diduga fiktif pada tahun Anggaran 2016 itu diantaranya pengadaan enam ekor sapi senilai Rp. 66.000.000. Pembangunan Pagar Untuk Kebun Desa sekitar Rp. 20.000.000. Pengadaan Bibit Ayam Rp. 10.000.000. Pengadaan Kambing Rp 12.000.000.

Pengadaan Baju Dinas Guru PAUD sekitar Rp. 2.500.000. Pembebasan Lahan untuk pembangunan kantor BUMDes senilai Rp. 27.000.000 yang diduga tidak sesuai dengan harga tanah yang sebenarnya.

Saat Media MITRAPOL menghubungi kepala desa melalui telpon seluler namun diluar jangkauan, dan Sampai berita ini ditayangkan, Kepala desa Lafakha Habdi belum dapat di hubungi.

Bersambung………

 

Pewarta : Hendra

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *