Polres Buton Utara Beri Bantuan 1,2 Ton Disinfektan Kepada Pemda Butur Guna Cegah Penyebaran Covid-19

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Buton Utara – Sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19 di wilayah Butur, Polres Buton Utara memberik an bantuan disinfektan sebanyak 1,2 ton kepada Pemda Buton Utara.

Penyerahan bantuan berupa disinfektan oleh Kapolres Butur AKBP Bungin Masokan Misalayuk diterima langsung oleh Bupati Butur Ridwan Zakaria bertempat di halaman polres Buton Utara, Sabtu 24/7

AKBP Bungin Masokan Misalayuk mengatakan pemberian bantuan disinfektan tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian polri kepada pemerintah daerah dalam mengendalikan penyebaran covid-19.

Menurut perwira menengah polri itu bahan disinfektan ini ia dapatkan di kota Kendari, ucapnya, meski disinfektan agak sulit dicari saat ini tetapi dirinya terus berupaya mendapatkannya.

Jadi kami lihat itu adalah hal yang sangat penting untuk diadakan, kata mantan kasubdit 4 Ditreskrimsus Polda Sultra itu

Kapolres pun kemudian berharap sekiranya disinfektan tersebut dapat membantu program pemerintah daerah untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat di bidang kesehatan.

Kapolres mengatakan bantuan tersebut akan diteruskan kepada tiap-tiap puskesmas di wilayah kabupaten Buton Utara termasuk ke organisasi perangkat daerah (OPD)

Jadi itu kita bagi di puskesmas seluruh wilayah Buton Utara kemudian di kantor pemerintahan, terus di internal kami juga sebagai pelayan masyarakat jadi di 4 Polsek dan Polres.

Untuk penyemprotan kata dia membutuhkan lima belas liter dan hal ini bisa digunakan dengan baik.

Tujuan dari pengadaan disinfektan ini adalah untuk meningkatkan pelayanan masyarakat di bidang kesehatan dan juga mengantisipasi di masing-masing ruangan yang menjadi media penularan sehingga perlu dilakukan penyemprotan secara rutin. Jadi disinfektan ini digunakan paling tidak seminggu sekali penyemprotan di masing-masing ruangan apakah itu di puskesmas, di perkantoran pemerintah dan juga di kepolisian sebagai linit terdepan pelayanan masyarakat, ujarnya.

Cairan disinfektan ini diharapkan bisa membantu tim tenaga kesehatan dan bisa memberikan dampak yang positif untuk pelaksanaan tugas di lapangan, lanjut dia. Dan yang paling utama tetap mengedepankan protokol kesehatan dalam hal kegiatan.

Dalam kesempatan itu Kapolres Butur menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan, menjaga kebersihan, jaga kesehatan dan ikuti aturan yang sudah ditetapkan pemerintah,” tutupnya.

 

Pewarta : David wiridin

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *