Speedboat 85PK rute Timika-Agats ditemukan, para Penumpang dievakuasi

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Timika – Enam orang warga Asmat, Papua yang dinyatakan hilang kontak saat menumpangi Speeboat berkekuatan 85PK di perairan Timika-Asmat pada 22 Juli 2021 telah ditemukan dalam keadaan selamat.

Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Asmat, Jasman Tumpu kepada media ini mengatakan, para korban ditemukan oleh Kapal Nelayan di perairan lepas Otakwa, Mimika.

“Alhamdulillah, semuanya dalam keadaan selamat. Para korban bisa bertahan hidup karena berbekal sayur-sayuran,” kata Jasman kepada MITRAPOL pada Senin (26/7).

Dijelaskan, Speedboat yang ditumpangi para korban terhanyut hingga ke laut bebas lantaran kehabisan bahan bakar minyak (BBM).

Para penumpang telah dievakuasi

Sementara itu, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika, George L.M Randang dari keterangan pers pada Senin (26/7) menyebutkan, Speedboat 85PK tersebut ditemukan pada Minggu, (25/7) sekitar pukul 09:00WIT dan telah dievakuasi ke kota Agats, Kabupaten Asmat.

“Pagi ini (Senin 26/7 – red) proses evakuasi ke Asmat yang dijemput dan dievakuasi bersama oleh keluarga korban, masyarakat dan dari Pos SAR Asmat bersama Pos TNI AL dan Polairud, TNI AD dan unsur lainya,” ujar George.

Untuk diketahui, data keenam korban yang ditemukan selamat dan dievakuasi bernama : Sirwan, Sugu, Ratu, Sankala, Sudirman dan Mely.

Sebelumnya, Speedboat berkapasitas 6 penumpang dengan kekuatan 85PK rute Timika – Asmat pada Rabu, 21 Juli 2021 sekitar pukul 11.00 WIT dilaporkan hilang kontak. Atas laporan dari keluarga penumpang itu, tim SAR kemudian melakukan pencarian di perairan setempat.

 

Pewarta : AQM

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *