Dinkes Kotamobagu Pantau dan Berikan Edukasi Kepada Karyawan PT JRBM yang di Isolasi

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, KOTAMOBAGU – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kotamobagu dr Tanty Korompot, terus melakukan pemantauan penerapan prokes dan edukasi terkait Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) kepada semua keryawan JRBM maupun petugas hotel.

” Setiap hari kami lakukan pemantauan penerapan prokes dan edukasi kepada semua kariawan. Baik yang di isolasi di beberapa hotel dikotamobagu maupun para petugas hotel juga di pantau,” ucapnya.

Meskipun Kata Korompot, Pihak perusahan memiliki Tenaga Kesehatan Sendiri (Nakes), tetapi tanggungjawab pemkot dalam hal ini Gugus Tugas Covid-19, setiap saat memantau penerapan prokes di masingmasing hotel yang dijadikan lokasi isolasi mandiri (Isoman).

” Kewajiban Pemkot menjaga jangan sampai korban yang terpapar lebih banyak lagi. Sehingga pemantauan penerapan prokes menjadi tolak ukur, di sebabkan tempat yang dijadikan insoman oleh ratusan kariyawan berada dikotamobagu,” Tandas Kadis Kesehatan Pemkot Kotamobagu.

Perlu di ketahui bahwa 142 kariyawan PT JRBM melalui Tes PCR positif terpapar covid-19 dan melalui Tes Antigen ada 70 orang kariyawan serta hasil tes PCR 30 orang dinyatakan negatif, 12 orang selesai di insoman dan 1 lagi dirujuk ke rumah sakit kotamobagu.

Begitupun kedudukan PT. JRBM sebenarnya berada di wilayah pemerintahan Bolaang Mongondow (Bolmong). Hanya saja ratusan karyawan yang terpapar positif covid-19 dan saat ini sedang dalam isolasi (Isoman) ada di hotel dikotamobagu.

Disinilah tanggungjawab pemerintah kotamonagu dan peran Gugus Tugas Covid-19 kotamobagu cukup besar, dalam memutuskan mata rantai virus agar tidak meluas dan menjaga dampak penularan kepada masyarakat yang lain.

 

Pewarta : Chandra

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *