Kepsek Yadika 3, Apresiasi 5 Sekolahan di wilayah Tangkot Mengikuti Vaksinasi Massal Usia 12-17 Th

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Tangerang – Untuk mencapai Vaksinasi COVID-19 yang merata pemerintah Indonesia melakukan berbagai macam cara, kali ini Vaksinasi di khususkan untuk para remaja usia 12-17 tahun.

Pelaksanaan Vaksinasi yang di ikuti oleh 5 Sekolah diwilayah Tangerang bertempat di Sekolah Yadika 3 Ciledug kota Tangerang pada, Selasa (27/07/21)

Kegiatan Vaksinasi COVID-19 dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat, Siswa yang ikut di vaksin saja yang boleh ikut masuk sedangkan orang tua yang mengantar tidak di bolehkan masuk demi mencegah kerumunan.

Sri Rahayu selaku kepala sekolah Yadika 3, menyampaikan Alhamdulilah setelah tenaga Didik dan kependidikan di berikan kesempatan untuk Vaksinasi dengan memberikan ijin kepada remaja usia 12 tahun sampai 17 tahun dan hari ini kami dari SMP Yadika 3 di berikan kesempatan untuk melakukan Vaksinasi kepada seluruh siswa kami.

“Siswa Yadika 3 yang ikut vaksin sekitar 340 siswa namun demikian karna ada siswa yang sudah di vaksin diluar maka yang bisa hadir pada hari ini 200 siswa. Jumlah dari 5 sekolah SMP yang ikut di Vaksin 700 siswa itu yang telah masuk data, kuota sebenarnya 1000 siswa,” ucap Sri Rahayu selaku kepala sekolah Yadika 3

Adapun nama 5 sekolah SMP yang ikut vaksinasi hari ini diantaranya SMP Yadika 3, SMP Manggala, SMP Arrahman, Bina Insan dan SMP Al Istiqomah. Kegiatan Vaksinasi kita mulai dari jam 8:00 sampai jam 12 siang secara bergantian dari 5 SMP yang ikut.

“Sri Rahayu menambahkan Antusiasme orang tua sangat kooperatif mungkin udah sadar pentingnya kesehatan lebih peduli COVID. Sebelum di agendakan beberapa orang tua sempat menanyakan vaksin siswa kapan? Dan akhirnya pada hari ini bisa terlaksana,” kata Sri rahayu

Nah dengan adanya kegiatan yang di fasilitasi pemerintah khususnya Dinas kesehatan kota Tangerang kita bergerak lebih dulu guru-guru semua di vaksin agar bisa menjadi contoh buat orang tua dan siswa.

“Harapan kita agar COVID-19 ini bisa selesai dan bisa belajar tatap muka kembali, ungkap kepala sekolah Yadika 3.

Ditempat yang sama ada petugas dari Dinas kesehatan Sisca S.ST., selaku kepala seksi kesehatan mengatakan vaksinasi remaja usia 12-17 tahun ini kita telah mulai dari tanggal 9 Juli lalu dan setiap harinya kita jadwalkan, hari ini aja 8 lokasi yang berbeda kegiatan vaksin yang kita laksanakan

Agar pemerataan di setiap sekolah khusunya SMP yang ada di wilayah kota Tangerang seperti yang telah kita lakukan hari ini di Yadika 3 dan Alhamdulilah sangat koperatif orang tua serta siswanya dalam mengikuti Vaksin COVID-19,” ucap Sisca selaku Kepalas Seksi kesehatan

Sebelumnya kita berkoordinasi di dinas pendidikan dan sekolah SMP di beberapa wilayah kota Tangerang sembari kita bersosialisasi setelahnya baru kita bikin jadwal. Karena target pemerintah kota Tangerang seluruh SMP yang ada di wilayahnya wajib Vaksin tentunya yang berumur 12 sampai 17 tahun.

Adapun yang terlibat dalam vaksin kali ini ada dari Pihak Sekolah, Klinik, Ikatan Bidan Indonesia (IBI), Puskesmas, dan Dinas Kesehatan.

“Sisca S.ST., berharap agar orang tua turun serta agar mengajak anaknya untuk di vaksin kalo udah cukup umur 12 tahun keatas dan kondisi Sehat, sehingga percepatan Vaksin secara merata bisa terealisasi secara menyeluruh.” Harapnya

 

Pewarta : Yaperius Gulo

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *