Polres Toba Lanjutkan Pos Penyekatan diperbatasan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Toba – Menindaklanjuti arahan dan atensi dari Pemerintah pusat untuk melanjutkan pelaksanaan Pos Penyekatan di perbatasan antara Kabupaten Taput -Toba, Polres toba memandang perlu lebih ditingkatkan melihat semangkin tingginya angka penyebaran virus corona di Kabupaten Toba.

Kapolres Toba AKBP Akala fikta jaya S.IK.M.H menginstrusikan kepada Jajaran Polres Toba agar memperpanjang Pos Sekat yang dimulai dari tanggal 27 Juli s/d 02. Agustus 2021.

Untuk melakukan dan meningkatkan Ops Yustisi dan Pos Sekat diperbatasan antar Kabupaten dimana untuk memeriksa kendaraan yang masuk ke kabupaten Toba dengan melakukan pemeriksaan secara Tracing dan mengukur suhu badan di Pos Penyekatan Gugus Tugas PPKM Mikro.

“Adapun dasar dari pelaksanaan Pos Penyekatan dan Ops Yustisi pada PPKM Mikro Level 3 adalah didasari, IN Gub Sumut No 26 2021, Tentang Pemberlakuan Ppkm Level 3, 2 dan 1,” Sebut Kapolres toba.

Kemudian, Undang – undang Kepolisian Republik Indonesia Nomor 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia. Surat Telegram Kapolda Sumut Nomor : STR/358/VI/OPS.2./2020, tanggal 26 Juni 2020 Jukrah pemberlakuan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

Kapolres Toba berharap supaya masyarakat Toba dan masyarakat umum lainnya lebih disiplin dan lebih dapat mengerti situasi saat pandemi covid 19.

” Apa yang kami lakukan saat ini bertujuan demi memutus mata rantai penyebaran covid 19 yang semakin meningkat dan mengingatkan kembali kepada masyarakat agar mematuhi prokes dan tak usah berpergian untuk sementara,” tegas Kapolres Akala.

Kepada seluruh tim yang bertugas, kapolres juga menegaskan agar dapat memberikan edukasi yang baik dan santun dalam menghimbau dan mensosialisasikan tentang protokol kesehatan berupa sosial distancing, pakai masker, jaga jarak dan mencuci tangan.

Adapun Lokasi dari Pos Penyekatan berada di Jl Lintas Medan – Tarutung Desa Longat Kec. Balige Kab. Toba dengan kekuatan personil Polri 5 orang, TNI 2 orang, Tenaga kesehatan 1 orang dan Satpol PP 2 orang serta Dishub 2 orang.

Ops terpadu Pos Sekat telah memberhentikan dan memeriksa kenderaan Roda 2 sebanyak 5 unit, Roda 4 sebanyak 30 unit dan Roda 6 sebanyak 5 unit, Dan jumlah orang yang diperiksa sebanyak 30 orang.” Terangnya

 

Pewarta : Abdi.S

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *