Kekisruhan di Kepengurusan Golkar, DPD 2 PG Bolmong Gelar Rapat Pleno

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Bolmong – Dalam rangka konsolidasi organisasi Partai Golkar secara berjenjang untuk menghadapi hajatan Pilpres, Pileg dan Pilkada serentak pada tahun 2024 nanti serta menyikapi persoalan yang terjadi dikubu DPD PG kab. Bolaang Mongondow tentang penunjukan (PLT) dan pemecatan/penonaktifan beberapa pengurus DPD 2 Golkar Bolaang Mongondow melalui Rapat Pleno diperluas yang dilaksanakan di Rumah Makan Arsila Kompleks Kantor BPMD Desa Tombolango Kecamatan Lolak pada, (27/7/2021).

Pelaksanaan rapat pleno diperluas yang dipimpin oleh wakil ketua Sulhan Manggabarani dan Sekertaris DPD 2 PG Bolmong serta diikuti oleh pengurus DPD 2 PG, fraksi dan seluruh pimpinan Kecamatan se-Kabupaten Bolaang Mongondow tak lupa juga terlihat dalam acara tersebut hadir pula (Wantim) Dewan pertimbangan DPD Partai Golkar Sulut, mantan Ketua DPRD Propinsi Sulut. 2 periode Bapak Drs. Sharial K Damopolii.

Sebelum acara Pleno dilanjutkan pimpinan rapat pleno meminta kesediaan Wantim DPD 1 Sulut Bapak Drs. Syahrial k Damopolii untuk memberi arahan dan masukan kepada peserta pleno.

Om yal sapaan akrapnya dalam kesempatan tersebut menyampaikan, kehadiran beliu di rapat pleno DPD 2 PG Bolmong disamping diundang oleh pengurus, ini juga suda menjadi kewajiban wantim sulut untuk turun mendengarkan secara langsung kekisruan yang terjadi di DPD 2 PG Bolmong agar mendapatkan informasi yang sesuai dan ini akan jadi bahan masukan wantim ke pengurus DPD 1 dan laporan ke dewan penasehat DPP Golkar.

“Dirinya juga menyarankan agar dalam mengambil keputusan atau rekomendasi jangan berbenturan dengan AD ART dan PO agar tidak cacat organisasi, karena keputusan- keputusan yang diambil secara inskontitusional akan melemahkan bahkan memicu terjadinya perpecahan di internal partai, olehnya saya berpesan kepada peserta rapat untuk selalu memperhtikan rambu-rambu organisasi dalam partai.” tegas yal

Usai penyampaian dari wantim sulut kegiatan pleno diperluas dilanjutkan sesuai agenda rapat yang melahirkan Keputusan dan sikap politik oleh peserta pleno, dituangkan dalam berita acara sebagai acuan dan landasan pijak kerja-kerja Partai Golkar Bolmong untuk melakukan konsolidasi.

Berkaitan dengan keputusan Pleno DPD 2 Bolmong yang tertuang dalam berita acara tersebut, menyatakan dukungannya kepada Ketua Umum Partai Golkar Bapak Airlangga Hartarto Sebagai Calon Presiden, sesuai dengan hasil keputusan Rapimnas Partai Golkar, Menolak sepenuhnya keputusan DPD partai Golkar sulut tentang penunjukan Pelaksana Tugas (PLT) Ketua Ruby Rumpesak dan Sekertaris Glen Oroh DPD 2 Kab. Bolaang Mongondow, menolak pergantian/penonaktifan Sdr Fadli Simbuang (sekertaris) sdr. Sulhan Manggabarani (wkl ketua) sdr Ali Imran Aduka (Ketua AMPG kab. Bolmong) karena bertentangan dengan ketentuan Organisasi sebagai mana diatur dalam AD ART pasal 18 ayat 2 dan PO no. 15 DPP Partai Golkar

Tentang penegakan disiplin organisasi tertanggal 31 juli 2017, berdasarkan ketentuan tersebut peserta pleno meminta kepada DPD 1 Sulut melalui wakil Ketua Bidang Organisasi untuk mininjau kembali SK penunjukan pelaksana tugas PLT dan pergantian/penonaktifan beberapa pengurus DPD 2 PG Bolmong, Untuk tidak dianggap kami sebagai pembangkang perintah DPP Partai Golkar maka kami mendesak DPD Partai sulut untuk segera menindak lanjuti SK DPP Golkar nomor: B- 599/Golkar/Vl/2021 tentang PAW Pimpinan DPRD kabupaten Bolaang Mongondow atas nama Sulhan Manggabarani SE,

Dan untuk menjaga kekosongan/ kefakuman organisasi maka DPD 2 PG Bolmong dan seluruh pimpinan Kecamatan PK se-Kabupaten Bolaang Mongondow menunjuk Saudara. Ali Imran Aduka sebagai PLH Ketua DPD 2 partai golkar Bolaang Mongondow sampai ditunjuk Plt ketua yang baru oleh DPD 1 Sulut.

Terlihat acara tersebut berlangsung alot, tertib dan sesuai prokes.

 

Pewarta : Chandra

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *