KKT- PTI Adakan Rakornas pemuda Tani Indonesia

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jakarta – KKT-PTI Adakan Rapat Kerja Nasional (Rakornas) Rapat itu Resmi di buka oleh Daenk Jamal Ketua Pusat KKT-PTI di Rumah percontohan lahan pertanian Pejagalan Penjaringan Jakarta Utara.

Didepan perwakilan 40 Kabupaten dan 11 Provinsi KKT – PTI daerah, Daenk Jamal katakan, “Mari kita sebagai pemuda tani Indonesia, kita ciptakan Indonesia kembali ke marwah negara agraris di pertanian, dan kita sebagai pemuda Tani Indonesia jangan kita terlalu berharap ke Pemerintah, namun kita berbuat kepada negara yang terbaik di sektor pertanian.” kata Daenk Jamal.

Acara Kornas yang digelar selama 3 hari sampai, Jumat (30/7/2021) dengan Protkes, Daenk Jamal kembali tuturkan, dan kita sebagai pemuda jangan kita malu atau gengsi melakukan terbaik buat negara, mari kita jadikan Pemuda Tani Milenial yang berpotensi dan berkarya.

Kemudian Pertanian bukan hanya untuk pangan, namun pertanian kita jadikan lapangan kerja untuk pemuda milenial.

Dan dengan adanyan KKT – PTI, kita sudah menyatukan pemuda Indonesia untuk lebih bersatu dan bersaudara untuk berkarya di bidang pertanian dan sudah menciptkan ketahanan pangan.” tutur Daenk Jamal.

Roben Korkab Berau perwakilan dari Kabupaten Berau Kalimantan Timur, berharap untuk dimudahkan dan didukung dalam pengurusan dokumen dari dinas setempat.

Mungkin hal ini belum mengerti KKT – PTI, karena masih baru di Berau kemudian kami sosialisasikan, dan di Berau ada 4 hektar banyak potensi pertanian dan cabe sangat bagus dua bulan sudah bisa panen.” pungkas Roben.

Begitu juga Deddy Kani Korwil dari Papua Selatan tambahkan, di Papua Selatan ada 5 kabupaten ada 3 kabupaten yang rawa, namun ada dua Kabupaten yang bisa di lakukan yakni Marauke ada untuk pangan sperti beras dan Boven Digul mayoritas petani sawit.

Dan saya sebagai Korwil Papua Selatan akan berusaha berkoordinasi dengan pemerintah provinsi. Dan Deddy berharap akan bersemangat tidak kendor, dan dengan KKT – KTI untuk menciptakan lapangan kerja kepada pemuda milenial, untuk terhindar dari prilaku negatif.” ujar Deddy.

 

Pewarta : Shem

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *