Warga Butur terinfeksi Covid-19, Wabup Ahali lakukan sosialisasi PPKM

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Buton Utara – Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Buton Utara kini makin mencekam. Masyarakat makin banyak yang terinfeksi serangan Covid-19. Terkait ini, Wakil Bupati Butur sosialisasi ingatkan warga untuk wajib mematuhi aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang telah ditetapkan pemerintah.

Wakil Bupati Buton Utara, Ahali, mengatakan pemerintah daerah bersama jajaran TNI/Polri hadir di tengah masyarakat mensosialisasikan protokol kesehatan merupakan wujud kecintaaannya kewarga agar tidak terkena virus mematikan ini. Pasalnya kerjasama antar semua pihak dapat memutus mata rantai dan menekan laju penyebaran covid-19 sehingga kegiatan social ekonomi dapat berjalan normal di butur yang kita cintai ini, kata Ahali saat sosialiasasi di pasar sore Desa Kalibu Selasa (27/7/2021).

Ahali menyampaikan, evaluasi dan monitoring perkembangan kenaikan kasus covid-19 dan berbagai indicator lain bakal terus ditingkatkan. Hasil evaluasi bakal dijadikan dasar pemberlakuan kegiatan masyarakat secara normal, jelasnya.

Kapolres Butur, AKBP Bungin Masokan Misalayuk berharap agar masyarakat patuh dan taat atas peraturan yang dicanangkan pemerintah dalam menekan dan memutus mata rantai pandemic yang saat ini melanda dunia. Khusus butur saat ini masuk dalam level 3 penularan covid-19.

Kegiatan yang menimbulkan keramaian dalam bentuk apapun saat ini tidak diizinkan. Pasalnya penularan wabah makin meningkat sehingga telah banyak memakan korban disekitar kita. Masyarakat diharapkan tetap dan wajib menjalankan protocol kesehatan.

“Bila didapatkan masih ada masyarakat yang tidak mematuhi aturan pemerintah, TNI/Polri tidak segan-segan untuk ditindak lanjuti sesuai prosedur hukum dan undang-undang yang telah ditetapkan pemerintah,” kata Bungin

Pantauan media ini kegiatan sosialisasi dilakukan dibeberapa titik seperti pasar sore desa kalibu, dilingkungan Kelurahan Wandaka, Lasora dan Desa Banubanua Jaya dan akan dilanjutkan besok jam 9 pagi di Pasar Minaminanga.

 

 

Pewarta : David Wiridin

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *