Di tengah PPKM Level 3 dan 4, Korem 063/SGJ tetap di serbu masyarakat

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Cirebon Jabar – Selama pemberlakuan PPKM level 3 dan 4 di setiap Provinsi Jawa Bali berlanjut sampai dengan tanggal 2 Agustus 2021 mendatang, berbagai pencapaian dalam kegiatan PPKM tersebut dapat terlihat dengan tingkat mobilitas di Jawa Bali sudah ada penurunan. Hal ini diharapkan dapat menekan laju kasus terkonfirmasi Covid 19 di Jawa dan Bali.

Kota Cirebon yang menerapkan PPKM level 4, terus berpacu untuk meningkatkan program vaksinasi dalam rangka mengurangi resiko terpapar virus Covid 19.

Korem 063/SGJ kembali melaksanakan serbuan Vaksin bagi masyarakat Kota Cirebon dan sekitarnya yang bertempat di Lapangan Korem 063/SGJ, Jl. Brigjen Dharsono By Pass Kota Cirebon, Rabu (28/7/2021).

Kegiatan yang sudah berlangsung sejak tanggal 27 Juli kemarin, Korem beserta Kodim Jajaran berkomitmen untuk tiap harinya mencapai target yang sudah ditentukan yaitu 5.000-6.000 orang/perhari.

Kapenrem 063/SGJ Mayor Inf U.S Karlan langsung terjun dilapangan untuk melihat sejauh mana antusiasme warga masyarakat untuk melaksanakan Vaksin. Menurut Kapenrem, sejak hari kemarin sampai hari ini antusias warga masyarakat untuk di vaksin sangat tinggi, walaupun pelaksanaan vaksin hari ini di peruntukan untuk vaksin dosis ke dua namun masih banyak warga yang baru melaksanakan vaksin pada dosis pertama.

” Antusiasme warga masyarakat untuk vaksin sangat tinggi terlihat dari jumlah yang mendaftar pada hari ini sebanyak 1.021 orang dan yang melaksanakan dosis pertama sebanyak 457 orang dan dosis kedua 543 orang sedangkan 21 orang tidak dapat di vaksin sesuai dengan rekomendasi tim dokter” ucap Kapenrem.

 

Dalam kesempatan tersebut Kapenrem berbincang dengan salah satu peserta vaksin yaitu Ibu Lidia warga Cirebon. Ibu Lidia merasa terkesan dengan pelaksanaan vaksin yang di selenggarakan oleh Korem 063/SGJ karena tertib, teratur dan walaupun melibatkan masyarakat yang begitu banyak namun tetap protokol kesehatan di laksanakan yaitu dengan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan serta di himbau secara terus menerus untuk tidak berkerumun.

 

 

Pewarta : Darto / Penrem063 SGJ.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *