Telan Anggaran Ratusan Juta Proyek Jalan di Desa Padaherang Belum Juga di Kerjakan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Pandeglang – Diakhir masa jabatan Kepala Desa Padaherang Admira diwajibkan untuk menyelesaikan setiap pekerjaan angaran Dana Desa (DD) yang masuk ke RKDes tahap 1 sebesar Rp. 296.142.000.- yang di canangkan untuk penyaluran BLT DD senilai Rp. 4.500.000/untuk 15 orang dan reguler (Non BLT) senilai Rp. 228.813.600,-

Namun sayangnya, hingga berakhir jabatannya, Admira tidak mampu menyelesaikan beberapa pekerjaan hingga akhirnya pekerjaan dan kewajiban tersebut tertunda, diantaranya, pembayaran pajak bumi dan bangunan, dan realisasi kegiatan reguler di Desa Padaherang Kecamatan Angsana, Kabupaten Pandeglang, Banten.

Salah satu kegiatan reguler DD Padaherang yaitu kegiatan rehabilitas pengerasan jalan di Kampung Laban Kecamatan Angsana, senilai 103. 674.000 (termasuk pajak) yang sempat viral di media sosial dikarenakan tak kunjung selesai hingga sekarang. Kamis 29 Juli 2021.

Sebelumya, kegiatan rehabilitas pengerasan jalan dilokasi itu telah mendapat sorotan dari kalangan masyarakat setempat, bahkan berpotensi adanya dugaan tindak pidana korupsi dikarenakan tak kunjung selesai hingga diakhir jabatan Kepala desa (Kades) Padaherang.

Akibat tertunda, beberapa desakan mulai bermunculan, akhirnya, kegiatan pengerasan jalan itu akan kembali dikerjakan terbukti adanya tumpukan batu-batu dipingir jalan tersebut.

Berdasarkan informasi dari warga setempat yang namanya minta disembunyikan, dia mengaku telah memantau dari sejak Rabu kemarin (28/7) soal pengiriman material. Dia menyebutkan dari kemarin hingga sekarang baru empat dumptruck batu yang menumpuk dipinggir jalan.

” Saya pantau dari kemarin, kendaran pengangkut material untuk pekerjaan jalan di desa Padaherang baru 4 dump truck yang datang ke lokasi, namun sampai hari ini batu batu hanya menumpuk dijalanan. Artinya belum mulai kegiatan dikarenakan pekerjanya juga belum ada,” ucap dia Kamis (29/7/21).

Sementara itu, Oman Somantri, PLH Kades Padaherang menyampaikan bahwa pengiriman material dari kemarin sore sudah 4 mobil dan malam sampai hari ini belum ada laporan,”Kemarin sore 4 mobil malam dan hari ini belum laporan dari meraka yang ditugaskan sama saya ada dilokasi,” ucapnya.

Oman menuturkan batu kemarin langsung dikirim ke lokasi dan kisaran besok itu langsung dikerjakan atau dipasang, dia merencanakan pekerjaan jalan tersebut selesai dalam satu pekan.

” Inysa Allah rencananya ingin satu minggu selesai. “Dan saya ucapakan terima kasih atas info dari abang (wartawan) akhirnya saya bisa menindaklanjui.” tutupnya.

 

Pewarta : Heru Mp

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *