Bupati Pakpak Bharat hadiri tanam Kentang perdana

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Pakpak Bharat Sumut – Bupati Pakpak Barat Franf Bernard Tumanggor menghadiri tanam perdana kentang pengembangan holtikultura di lahan Kelompok Tani Sada Arih di Desa Lae Langge Namuseng, Kecamatan Sitellutali Urang Julu Kabupaten Pakpak Bharat, Kamis (29/7/2021).

Kegiatan ini selain dihadiri Bupati Pakpak Bharat Franf Bernard tumanggor, hadir juga Ketua KTNA Kab. Pakpak Bharat Lukman Padang, Ketua PKK, camat, Kepala Desa lae Langge Namuseng, Koordinator PPL dan PPl se-Kab. P. Bharat, dan Perwakilan poktan penerima manfaat.

Usai melakukan penanaman bibit tanaman kentang tersebut, Bupati Pakpak Bharat mengikuti acara ramah tamah.

Dalam kesempat itu, Bupati Pakpak Bharat meminta kepada Dinas Pertanian, camat dan masyarakat setempat agar menggalakkan pertanian didaerah ini dan menyusaikan tanaman apa yang sesuai dengan kadar PH tanah didaerah ini.

Bupati mengakui tanaman kentang ini merupakan hal yang baru di Pakpak Bharat. Namun ia meminta kepada masyarakat juga agar memanfaatkan teknologi sebagai sarana bagaimana cara mengembangkan tanaman kentang tersebut.

“Kita harus terus belajar untuk mendapatkan hasil yang terbaik, kita bisa menjadi penyangga ketahanan Pangan, dengan mengolah kentang yang dihasilkan menjadi Dodol, keripik atau yang lainnya, ayo kita bangkitkan kembali potensi yang ada di kita, Desa Lae Langge Namuseng pasti bisa, pungkas Bupati.

 

 

Pewarta : Malau

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *