Gencar Tekan Covid-19, Kapolda Metro Jaya : Ini Era Police In Pandemic

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jakarta – Polda Metro Jaya dan seluruh jajarannya di masa pandemi Covid-19, aktif menyelenggarakan banyak program khususnya dalam percepatan vaksinasi guna membentuk herd immunity kelompok.

Kapolda Metro Jaya (Irjen. Pol. Fadil Imran) menjelaskan, wujud program yang dilaksanakan pihak kepolisian ditengah pandemi Covid-19 merupakan model baru.

“Ini merupakan model baru kepolisian di tengah pandemi Covid-19. Police in pandemic atau new modern police. Jadi maksudnya ini bagaimana polisi mengambil peran kepolisian di tengah pandemi,” ujarnya.

Ia melanjutkan, di negara-negara maju seperti Jepang dan Amerika, kepolisian memiliki keterlibatan dalam penanganan bencana alam ataupun non-alam. Maka dari itu, ia berharap sinergitas jajaran Polda dapat membawa dampak yang baik kedepannya.

Salah satunya melalui program vaksinasi merdeka yang dapat mewujudkan target percepatan herd immunity khususnya di wilayah DKI Jakarta.

“Mudah-mudahan praktek kepolisian di era pandemi bisa kita lakukan sehingga Polri memiliki peran yang maksimal. Sehingga bisa menyelesaikan persoalan-persoalan di tengah masyarakat,” terangnya.

“Salah satunya, dengan vaksinasi merdeka ini dapat memperkuat dan membantu Forkopimda DKI untuk mengajak masyarakat yang belum divaksin agar segera mendapatkan vaksinasi Covid-19,” tandasnya.

 

Pewarta : Muklis

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *