Lockdown batal, Mimika terapkan PPKM Darurat level IV mulai 1 Agustus 2021

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Timika – Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Mimika, Provinsi Papua memutuskan untuk menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat level IV.

Kesepakatan PPKM level IV di wilayah Mimika diputuskan melalui rapat bersama pada Jumat, (30/7) di Hotel Grand Mozza Timika dipimpin Bupati Mimika Eltinus Omaleng selaku Ketua Satgas Covid-19.

Hasil rapat memutuskan PPKM Level IV mulai diberlakukan tanggal 1 hingga 14 Agustus 2021.

Michael Gomar selaku Wakil Ketua III Satgas Penanganan Covid-19 mengatakan, nantinya kegiatan perkantoran dibatasi hingga 25 persen. Selain itu, aktifitas masyarakat juga dibatasi hingga pukul 20.00WIT.

“Kegiatan esensial tetap seperti biasa dengan jumlah kapasitas 50 persen, sedangkan kegiatan ASN dibatasi 25 persen,” kata Gomar.

Michael Gomar yang juga menjabat Sekda Mimika menambahkan, untuk kegiatan pesta pernikahan akan disetop sementara, selain itu peribadatan di rumah ibadah ditiadakan selama masa PPKM level IV.

“Untuk warung makan bisa melalui pesanan (take away). Kurir nanti harus memberikan bukti bahwa ini bukti WA atau SMS saya mau antar makanan dimana, atau habis pulang antar makanan dimana. Untuk kartu – kartu lain kami tidak pakai,” tutupnya.

Sebelumnya, Satgas COVID-19 Mimika berencana untuk menerapkan lockdown atau penutupan akses keluar masuk wilayah Mimika, namun urung dilaksanakan seiring dengan kesepakatan PPKM darurat level 4 diberlakukan.

 

Pewarta : AQM

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *