Resmikan Posko Serbaguna Brigif 4 Mar/BS, Gubernur Lampung berikan dukungan logistik masyarakat yang sedang isoma

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Bandar Lampung – Gubernur Lampung Arinal Junaidi meresmikan Posko Serbaguna Brigif 4 Mar/BS Peduli Covid-19 Lampung, Jum’at (30/07/2021).

Lokasi Posko yang berada di lahan kosong milik PT. Asia Makmur telah  didirikan beberapa tenda darurat yang dipakai sebagai Dapur Umum, sarana istirahat untuk personil, fasilitas MCK personil dan fasilitas pendukung lainnya.

Dengan kekuatan personil yang diterjunkan sebanyak 100 orang,  berasal dari Satuan Brigif 4 Mar/BS,  Posko serbaguna tersebut setiap harinya menyiapkan sebanyak 1.000 paket makanan untuk membantu masyarakat yang sedang melaksanakan  isolasi mandiri (isoman) di wilayah Bandar Lampung.

Bertindak sebagai penanggungjawab Posko Dan Brigif 4 Mar/BS, Kolonel Marinir Nawawi, SE. MM serta dikomando oleh Dansatgas Dan Yonif 7 Marinir, Letkol Marinir Budi Wijani.

“Tujuan didirikannya Posko ini adalah untuk membantu  masyarakat yang  sedang melakukan isolasi mandiri (isoman)  akibat Pandemi Covid-19 termasuk membantu masyarakat  yang terdampak langsung pandemi Covid-19,” ungkap Dansatgas.

Sementara dalam sambutannya, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengungkapkan, bahwa dengan memberikan dukungan logistik secara langsung kepada masyarakat yang sedang isolasi mandiri akan  mengurangi interaksi/ruang gerak dan dapat membantu memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

Gubernur memberikan apresiasi kepada Brigif 4 Mar/BS yang mendukung penuh penanganan Covid-19 di Provinsi Lampung, dengan mendirikan Posko Serbaguna. Selain itu, juga kepada para donatur dari beberapa pengusaha serta kepada  semua pihak yang peduli dalam penanganan Covid -19 di Provinsi Lampung.

Selain menyampaikan ucapan terimakasih, Gubernur Lampung juga berharap kepada seluruh pengusaha dapat mendukung, berkoordinasi dan berperan serta aktif bersama Brigif 4 Mar/BS dalam kegiatan ini.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur berkenan menyerahkan bantuan kepada masyarakat secara simbolis yang diterima oleh perwakilan warga masyarakat terdampak pandemi Covid-19.

Hadir mendampingi Gubernur dalam kegiatan peninjauan, jajaran Forkopimda Provinsi Lampung, dan beberapa kepala Perangkat Daerah terkait.

 

Pewarta : MM

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *