Sambut Dengan Baik Kades Lemo’ea Ajak Mahasiswa KKN Uho Mari Bersama Bangun Program Pemdes

  • Whatsapp
Kades Lemo'Ea Laode Ali Tahir Kasim

MITRAPOL.com, Buton utara – Pelaksana tugas Kepala Desa Lemo’ea Laode Ali Tahir Kasim menyambut baik kedatangan para mahasiswa Universitas Halu Oleo yang tiba di Desa Lemo’Ea, kedatangan mereka dalam rangka melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desanya.

Ali Tahir menjelaskan bahwa keberadaan dan kehadiran para mahasiswa di desa ini bukan hanya tanggung jawab pemerintah Desa tetapi merupakan tanggung jawab kita semua sebagai warga desa.

Hal ini diungkapkan pada sela-sela acara penerimaaan mahasiswa UHO di Aula Kantor Desa Lemo’ea Kamis, 29 Juli 2021.

Dirinya mewakili masyarakat Desa dan berharap adik-adik mahasiswa dapat membantu kegiatan dan program pemerintah desa. Memberikan informasi dan laporan atas penelitian serta kegiatan yang dilakukan. Serta dapat berinteraksi dan menjalin silaturahmi yang baik dengan warga, ungkapnya.

Lantas ia berharap dengan kehadiran adik-adik pemimpin masa depan ini dapat memberikan kontribusi positif terhadap pembangunan di desanya. Baik itu pembangunan akhlak dan moral generasi muda dan masyarakat serta membangkitkan semangat warga dalam mengawal jalan nya program2 pembangynan di desa ujarnya.

Pasalnya mahasiswa ditempa dengan berbagai disiplin ilmu pengetahuan. Sehingga dapat memberikan dampak positif untuk aparat desa dan masyarakat pada umumnya.

“Semoga dengan kehadiran adik-adik mahasiswa cepat berbaur dengan masyarakat saling tegur sapa sehingga terjalin komunikasi dengan baik dan bisa betah di desa kami dan memberi contoh yang baik bagi warga,” tuturnya

Ketua Koordinator Mahasiswa KKN UHO Laode Sumangka menyampaikan timnya bakal membantu mensukseskan program-program kegiatan yang digagas pemerintah desa setempat. Memberi edukasi masyarakat terkait pengelolaan peningkatan mutu dan taraf kehidupan masyarakat pesisir pantai,” katanya.

“Kami sudah siapkan program kerja yang dibagi tiap bidang, kami akan mengadakan sosialisasi tentang pengembangan potensi lokal daerah,” jelasnya.

 

Pewarta : David wiridin

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *