Bupati Bolmong Turun Langsung Penyemprotan Disinfektan di Area Publik

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Bolmong – Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow turun langsung memimpin Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 melakukan penyemprotan disinfektan secara serentak di ruang pelayanan publik dan area publik, Sabtu (31/7/2021).

Kegiatan tersebut berdasarkan surat edaran Gubernur Sulut nomor: 440/21.4510/Sekr, terkait himbauan penyemprotan disinfektan secara serentak yang ditujukan kepada seluruh Bupati/Walikota se-Sulut.

Bupati Bolmong saat usai menyemprotkan disinfektan di ruang pelayanan publik mengungkapkan, kegiatan ini secara serentak dilaksanakan oleh seluruh daerah se-Provinsi Sulut, termasuk Kabupten Bolmong.

“Pandemi Covid-19 sampai dengan hari ini masih masif menjangkiti seluruh rakyat Indonesia, lebih khusus masyarakat yang ada di Bolmong, maka kegiatan ini perlu untuk dilakukan,” ungkap Bupati.

 

Lanjutnya, peningkatan jumlah pasien Covid-19 saat ini sudqh terjadi di Kabupaten Bolmong, hal ini terbukti karena Bed Occupancy Rate (BOR) di RSUD Datoe Binangkang telah mencapai 80 persen.

“Oleh sebab itu kami selaku pemerintah tak henti-hentinya mengajak kepada seluruh masyarakat untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan Covid-19, dengan menerapkan 5 M, termasuk salah satu didalamnya adalah menjaga pola hidup sehat dengan terus memperhatikan kebersihan diri maupun lingkungan,” ucap Bupati.

Dirinya berharap dengan adanya penyemprotan disinfektan secara serentak yang dilakukan, virus yang sebelumnya di tempat tersebut bisa lenyap.

“Ini juga menjadi perhatian bersama, nanti di setiap dinas-dinas harus melakukan penyemprotan disinfektan secara intensif, baik di lingkup SKPD maupun di ruang publik, tidak boleh hanya dilakukan satu kali, harus berkesinambungan karena virus ini ada terus,” kata Yasti.

Ia juga menghimbau kepada kepada Seluruh masyarakat Bolmong untuk terus menjaga pola hidup sehat, jaga kebersihan serta jaga jarak dalam melakukan tugas dan aktifitas sehari-hari.

“Yakin dan percaya, kalau hari ini kita disiplin insyallah tiga sampai lima bulan kedepan kita bisa terbebas dari acovid-19 ini, doa kita semua semoga Tuhan yang maha kuasa akan melenyapkan virus covid-19 ini dari permukaan bumi,” harapnya.

 

Pewarta : Chandra

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *