Dalam Rangka HUT Akpol Angkatan 91 Kapolri: 30 Ribu Vaksin COVID Disebar Hari ini

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jakarta – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo hari ini melakukan kunjungan acara vaksinasi di JCC Senayan, Jakarta Pusat. Total ada 30 ribu vaksin COVID-19 yang disebar kepada warga hari ini.

Acara vaksinasi ini dalam rangka memperingati ulang tahun Akpol angkatan 1991. Selain 30 ribu vaksin, 30 ribu paket sembako juga dibagikan petugas.

“Hari ini saya mendapatkan laporan secara serentak telah membuka kurang-lebih 91 gerai untuk melaksanakan vaksin dengan sasaran 30 ribu masyarakat,” kata Listyo di JCC Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (31/7/2021).

Menurut Listyo, bantuan 30 ribu vaksinasi kepada warga hari ini diharapkan mempercepat herd immunity atau kekebalan komunal. Dia mengapresiasi masyarakat yang semakin tergerak untuk mendapatkan vaksinasi COVID.

Selain itu, Listyo menekankan akses penerimaan vaksin COVID-19 harus merata. Dia menyebut program vaksinasi di wilayah slum area akan terus digalakkan ke depannya.

“Gerai-gerai vaksin yang sudah didirikan dan juga pelayanan yang sudah berjalan dengan melakukan kegiatan-kegiatan yang mendekatkan diri ke wilayah yang tidak terjangkau, seperti slum area dan juga daerah-daerah yang berada di pinggiran. Ini memerlukan perhatian khusus,” katanya.

Lebih lanjut Listyo mengaku vaksinasi di wilayah pinggiran dan slum area itu akan menjadi prioritas pihaknya.

“Ini adalah strategi ke depan yang terus-menerus akan kita tingkatkan. Sehingga jangkauan wilayah bagi masyarakat yang perlu vaksinasi betul kita tutup,” pungkas Listyo.

 

Pewarta : Muklis

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *