Relawan Nasional Jabar X Lawan Covid 19 Sudah Mulai *Perang Gerilya* Bergerak Bantu Masyarakat

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Bandung – Sabtu ini (31/07/2021) hari ke 5 Posko Relawan Nasional Wilayah X Jawa Barat yang bermarkas di Jln Parakan Asri No 8 Bandung membuka Dapur Umum, yang telah dibagikan setiap hari kepada masyarakat sekitar wilayah Buah Batu dan Batu Nunggal Bandung yang sedang isolasi mandiri (isoman).

“Tim Relawan Nasional Jabar X Lawan Covid 19 Sudah Mulai “Perang Gerilya” bergerak membantu masyarakat, terutama yang sedang menjalani isoman karena terpapar Covid 19,” jelas Irjen Pol (Purn) Dr H Anton Charliyan MPKN selaku Ketua Dewan Peembina t Relawan Nasional Jabar X Lawan Covid 19 didampingi Koordinator Wilayah X Jabar M. Syawali

Selain kepada warga yang sedang isoman, menurut Abah Anton panggilan akrab Anton Charliyan, “Bantuan juga diberikan kepada Satpam dan masyarakat yang kurang mampu yang terdampak secara ekonomi disekitar bantaran Kali Batununggal, Setiap hari dibagikan sekitar 100 sd 150 bungkus nasi. “Kami juga membagikan alat kesehatan (alkes) berbentuk baju APD kepada Puskesmas Puskesmas Buah batu Bandung dan Puskesmas Panglayungan Kota Tasikmalaya,“ ujarnya.

Adapun bantuan yang diterima Relawan Nasional Jabar X Lawan Covid 19, menurut mantan Kapolda Jabar, berasal dari partisipasi para donatur di antaranya dari :

Relawan Garuda Merah Putih pimpinan Bunda, Ully Sigar Rusady berupa makanan siap saji, kemudian dari Ketua DPP APINDO Jabar, Bu Ning Wahyu Astutik, serta dari Bapak Roby dari CV Multi Karya Teknik berbentuk sembako. “Sebagian didistribusikan ke Posko lain di Bandung Raya dan Tasikmalaya, “tuturnya.

Ketika diwawancara oleh tim redaksi di lapangan apa kira2 syarat-syarat untuk jadi Relawan Nasional Lawan Covid 19 ini.?

“Syarat untuk menjadi relawan itu cukup berat salah satunya adalah, seorang Relawan itu Perlu memiliki jiwa kepedulian yang tinggi, memiliki jiwa kejuangan yang tanpa pamrih. memiliki keikhlasan yang betul-betul tulus, mempunyai semangat yang tidak kenal menyerah, serta rasa kebersamaan untuk ikut berbagi. Bukan malah sebaliknya berharap dapat bantuan dari yang lain,” katanya

Walaupun saat ini dalam suasana sangat berat dan sangat susah, Anton Charliyan menghimbau mari kita lihat kebawah, dengan mata hati yang bijak, ternyata masih banyak orang lain yang betul betul lebih susah dan lebih menderita dari kita. “Bahkan ada yang betul-betul tidak mampu berbuat apapun tanpa uluran tangan kita semua, mereka hanya menatap dengan mata pasrah tak berdaya.

“Lalu haruskah kita berdiam diri dan berpangku tangan saja? Mumpung kita masih sehat, mumpung kita masih kuat, mumpung kita masih diberi rejeki. Ayo kita singsingkan lengan baju Bergerak Bersama, Bergriliya untuk bisa Peduli terhadap sesama, minimal masyarakat disekitar lingkungan kita masing masing.

Dalam kesempatan ini pula, Tak lupa kami mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah Peduli dan Berpartisipasi menyumbangkan sebagian Rejekinya untuk masyarakat yang membutuhkan, ”Kemudian Kamipun juga mengajak Saudara-saudara kami yang masih punya kepedulian, yang masih punya kelebihan dan masih punya rasa dan hati, untuk bisa membantu gerakan ini dalam bentuk apapun juga, Ucapan Terima kasih juga disampaikan kepada Seluruh Relawan jabar yang sudah membentuk Posko di 27 kab kota, dimana sampai dengan hari ini sudah ada sekitar 40 Posko.

Insya Allah bila kami masih diberi Umur, jika masih diberi Kesehatan, Kami akan Terus Berjuang dengang segala kemampuan kami, bersama rekan-rekan Relawan lain diseluruh Indonesia.” pungkas mantan Kadiv Humas Polri ini.

 

Red

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *