Wakil Bupati Butur, Ahali Salurkan Bantuan Beras Kepada 7.706 Penerima KPM

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Buton utara – Pemerintah daerah kabupaten Buton Utara menyalurkan bantuan beras kepada 7.706 bagi keluarga penerima manfaat (KPM) progam keluarga harapan (PKH) dan bantuan sosial tunai (BST) yang terdampak pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM), Sabtu 31 juli 2021.

Wakil bupati Butur, Ahali dalam sambutannya mengatakan atas nama pemerintah dan masyarakat kami mengucapkan terimakasih kepada kementerian sosial Republik Indonesia dan perumbulog yang mendistribusikan bantuan beras PPKM dalam menghadapi situasi pandemi covid-19. Program bantuan beras PPKM ini bertujuan untuk mengurangi beban pengeluaran KPM melalui pemenuhan sebagian kebutuhan pangan beras selama masa PPKM.

Kami sebagai pimpinan daerah sangat mengharapkan peran serta yang optimal dan semua stake holder terkait, baik yang terlibat langsung dalam penyalurannya maupun pengawasan program ini sehingga menjadi tepat sasaran dan bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan, ujarnya.

Ahali sangat mengharapkan kepada dinas sosial Butur dan para pendamping bansos PKH, TKSK diminta agar senantiasa melakukan pengawasan intensif selama kegiatan penyaluran serta bersinergi dengan pemerintah kecamatan dan pemerintah desa maupun kelurahan demi efektifnya program penyaluran BB-PPKM.

Saya harapkan untuk menghimbau pemerintah desa dan kelurahan di wilayahnya masing-masing agar proaktif membackup program penyaluran BB-PPKM bagi KPM, PKH dan BST.

Wabup Ahali dalam kesempatan itu juga menghimbau kepada warga untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

Kepada pihak TNI polri Ahali meminta untuk turut mengawasi dan mengamankan pelaksanaan penyaluran bantuan terutama di tingkat desa dan kelurahan.

Pemda setempat mencatat penerima bantuan sebanyak 7.706 KPM dan tersebar dienam kecamatan se-butur dan terdiri dari 3.781 KPM PKH, dan 3.925 KPM BST, setiap KPM menerima 10 kilo gram,” ungkapnya.

 

Pewarta : David wiridin

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *