Babinsa Koramil 01/Simeulue Timur Kodim 0115/ Simeulue ganti bendera yang rusak dan kusam

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Simeulue Aceh – Melihat bendera Merah Putih dengan kondisi sudah rusak dan usang dan masih saja berkibar di Tugu Simpang Kolok dan di tugu 45 bambu runcing simpang lima kota Sinabang kecamatan Simeulue timur, Babinsa Koramil 01/Simeulue Timur Serda Dedi Hendrawan di bantu warga mengganti Bendera Merah Putih yang sudah rusak dan usang dengan bendera Merah Putih yang baru. Minggu 1 Agustus 2021.

Kegiatan pergantian Bendera merah putih yang di laksanakan Karena bendera merah putih adalah bendera negara kita, bendera kebanggaan kita, melambangkan negara Indonesia berani dan suci.

Ditempat lain, Komandan Kodim 0115/Simeulue Letkol Inf Yogi Bahtiar S.Kom.M.B.A. mengatakan penggantian bendera yang sudah rusak dan usang di laksanakan Babinsa di bantu oleh warga merupakan wujud penghormatan kepada Sang saka merah putih sebagai bendera bangsa Indonesia serta dalam menghormati dan mengingat betapa besarnya para pejuang Indonesia telah berkorban tenaga, pikiran, harta, bahkan nyawa sekalipun demi tegaknya Bendera Merah Putih.

Dandim juga berharap kepada masyarakat dan generasi muda penerus bangsa di mana pun kita berada “Agar menghargai dan mencintai Bendera Merah Putih dengan merawat dan menyimpan dengan baik Sangsaka merah putih sebagai bentuk rasa cinta kepada NKRI agar dapat menjadi manusia yang menghargai bangsa dan negaranya.”

Diakhir penyampaian Dandim menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat, Dalam rangka memasuki bulan sejarah rakyat Indonesia marilah kita semarakkan peringatan HUT ke-76 RI, dengan Pengibaran Bendera Merah Putih dilakukan serentak sejak tanggal 1 sampai 31 Agustus 2021,”

 

Pewarta : Hendra

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *