Sinergitas Jurnalis Polda Jabar Bersama Dansektor 3 Citarum Harum

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Bandung – Sinergitas Jurnalis Polda Jabar dalam melaksanakan tupoksinya sebagai pilar ke-4 Kenegaraan sesuai dengan Undang-undang Pers No 40 Tahun 1999 baik dengan Legislatif, Yudikatif dan Eksekutif terus dilakukan.

Kali ini, Jurnalis Polda Jabar bersillaturahmi ke Desa Mekarjaya, Kecamatan Pacet, Kabupaten Bandung wilayah Dansektor 3 Citarum Harum dibawah pimpinan Kolonel Kavaleri Achmad Hudiono.

Perwakilan Jurnalis Polda Jabar Rudi Agus Mulyana, mengatakan, “Sillaturahmi tersebut dilakukan dalam rangka mensinergitaskan antara Jurnalis Polda Jabar dengan TNI yang kali ini berada di Sektor 3 Citarum Harum,” terangnya di Desa Mekarjaya Wisata Curug Roda, Minggu (1/8/2021).

“Alhamdulillah, peran serta TNI di Masyarakat khususnya wilayah Sektor 3 banyak membuat perubahan yang luar biasa, salah satunya membantu masyarakat bahu membahu membuka jalan menuju lokasi sebuah tempat wisata yang tadinya hanya jalan setapak, kini bisa dilalui oleh kendaraan baik motor ataupun mobil,” kata Rudi.

“Untuk mencapai lokasi wisata saat ini memang bisa dilalui oleh kendaraan, namun perlu perbaikan-perbaikan agar akses jalan lebih baik lagi,” ucapnya.

“Diharapkan ada perhatian dari pemerintah atau mungkin dari para Donatur untuk bisa lebih memaksimalkan lahan destinasi wisata Curug Roda ini yang mana tentunya akan banyak manfaat khususnya bagi warga setempat,” harapnya.

Sementara itu, salah satu Jurnalis Polda Jabar, Teddy Supriatna menambahkan, “Kepedulian kita terhadap lingkungan harus terus dipupuk dan dilestarikan terlebih kepada para generasi muda. Ini penting sekali, karena dengan menjaga alam maka alam akan menjaga kita,” tutupnya.

Ditempat yang sama, Dansektor 3 Citarum Harum Kol. Kav. Achmad Hudiono saat ditemui Jurnalis Polda Jabar Menyatakan, “Terimakasih kawan-kawan media telah datang ke wilayah Dansektor 3,” ucapnya.

“Perlu diketahui, Kami Dansektor 3 bersama anggota dan masyarakat Desa Mekarjaya bahu membahu membuka jalan yang tadinya hanya jalan setapak kini bisa dilalui oleh kendaraan roda 4,” terangnya.

“Untuk pelebaran jalan menuju destinasi wisata ini kurang lebih sepanjang 2,5 Km yang mana kini untuk penyelesaiannya tinggal kurang lebih 100 Meter,” kata Dansektor.

“Harapan kami, mari kita sama-sama menjaga alam, hijaukan kembali hutan dengan menanam pohon. Karena dengan menjaganya tentu akan terhindar dari erosi dan longsor dengan demikian alampun akan menjaga kita,” pungkasnya.

“Perlu saya sampaikan juga, saat ini kita masih dalam situasi dan kondisi pandemi Covid-19, dimasa pandemi ini kita semua harus selalu ingat dan melaksanakan Protikol Kesehatan dengan melaksanakan 5 M,” tegas Dansektor 3 Citarum Harum.

 

Red

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *