BBP dan Gempur Tuntut oknum MP Kecamatan Cikulur untuk di Demosi

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Lebak – Ormas Badak Banten Perjuangan (BBP) dan Gempur Cikulur Kabupaten Lebak, bersatu padu dengan Kepala Desa Muaradua dalam lakukan aksi unjuk rasa di halaman Kantor Kecamatan Cikulur, Kabupaten Lebak, Selasa (03/08/2021).

Dalam aksi unjuk rasa Kepala Desa Muara dua menyampaikan keluhan para kepala desa terhadap oknum Mantri Polisi (MP) Kecamatan Cikulur yang dinilai melewati kewenangannya selaku MP kecamatan.

Dalam orasinya Ketua DPC BBP Erot rohman meminta agar Camat Cikulur mengepaluasi kinerja MP tersebut, “Kami mendesak kepada Camat Cikulur, agar oknum MP (NI) dievaluasi Bahkan, di pindah tugaskan dari kecamatan Cikulur,” teriak Erot melalui alat pengeras suara saat menyampaikan tuntutannya.

Senada dikatakan Eli sahroni Ketua Umum BBP mengatakan” adanya keluhan yang kita terima dari beberapa desa, terkait ada intruksi kepada WA kepada Kepala Desa Muara dua, dan ini jelas sudah melebihi kewenangan beliau sebagai MP. Dan ini sudah meresahkan kepala desa untuk itu kami mendesak hari ini juga ASN di Kantor Camat (NI) agar Demosi atau dipindah tugaskan,” tegas Eli sahroni.

Dijumpai Kepala Desa Muara Dua, Zakaria, setelah usai aksi mengatakan bahwa aksi ini merupakan bentuk aspirasi yang tentunya, mengedepankan kemajuan dan kinerja di Kecamatan Cikulur.

“Kami resah dengan kinerja oknum MP Kecamatan Cikulur, (NI) yang kerap mencampuri urusan rumah tangga desa,” keluh jakaria.

Menanggapi hal tersebut, Camat Iyan Fitriana mengapresiasi, menurutnya, jika saudara-saudara tidak menyampaikan keluhannya, tentu ia tidak akan mengetahui kinerja bawahannya.

“Terimakasih saudaraku atas apresiasinya. Mengenai, kinerja bawahannya yang dinilai tidak profesional, tentu kami akan menindaklanjutinya dengan segera,” katanya.

Lebih lanjut Iyan menerangkan mengenai tuntutan evaluasi kinerja tambah Iyan, tentu pihaknya akan segera melaporkan hal ini ke pihak Inspektorat, BKPP dan instansi yang berwenang.

“Demi kebaikan dan kondusifitas Kecamatan Cikulur, saya akan segera menyampaikan sesuai tupoksi kami. Sekali lagi, saya berterimakasih kepada warga di Kecamatan Cikulur, kepala desa dan saudara-saudaraku yang sudah menyampaikan aspirasi untuk kemajuan Kecamatan Cikulur,” pungkas Iyan.

 

(Tim)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *