Tingkatkan Mutu dan Sarana, SDN 1 Sidodadi Pekalongan Lamtim, perlu perbaikan gedung

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Lampung Timur – Dunia pendidikan hendaknya sudah menjadi prioritas pemerintah baik pusat maupun daerah dalam perkembangan dan kemajuannya. Tidak hanya soal kualitas para siswa, namun kuantitas gedung sekolah yang baik dan memadai juga wajib diperhatikan. Seperti kondisi fisik gedung di Sekolah SDN 1 Sidodadi Pekalongan Lampung Timur, saat ini perlu perhatian yang lebih oleh pemerintah setempat.

Alasan mendasar bagi SDN 1 Pekalongan Lamtim, sangatlah mendasar dari berbagai prestasi siswa yang diperoleh selama ini. Oleh karena itu, sebagai salah satu sekolah favorit. Hendaknya ini menjadi perhatian khusus dan nilai tersendiri bagi Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Timur.

Suwanto ( 45) walimurid dan warga sekitar sekolah tersebut mengatakan, kebangaannya akan keberadaan SDN 1 Sidodadi Pekalongan. Mengingat, sekolah tersebut adalah salah satu sekolah terbaik di wilayahnya.

” Masyarakat disini sangat senang anak – anaknya bersekolah disini pak. Karena sekolah ini banyak murid dan prestasinya banyak yang sudah didapat. Sekolah ini menjadi pilihan utama warga disini, karena hasil prestasi sejak dulu ada. Tapi sayang bangunan sekolah sudah tua, harusnya diperbaiki biar kelihatan bagus dan megah. Itu yang menjadi harapan kami sebagai walimurid maupun warga masyarakat ,” ujar Anto.

Sementara itu, Khomsiatun selaku Kepala SDN 1 Sidodadi Pekalongan Lampung Timur mengatakan, bahwa sekolahnya menghendaki agar pemda membantu perbaikan gedung sekolahnya melalui anggaran dana APBD.

“Potensi sekolah ini sangat baik, terlihat dari banyaknya berbagai prestasi banyaknya minat warga dalam menyekolahkan anak – anaknya disini. Oleh karena itu, kita harapkan pemda membantu dan mempercepat proses rehap gedung sekolah kami ini ,” kata Khomsiatun kepada Mitrapol.com, Senin ( 2/8).

Ia menjelaskan, adanya keterlibatan pemda khususnya Dinas terkait dalam membantu rehap gedung SDN 1 Sidodadi Pekalongan Lampung Timur, akan membuat kualitas pendidikan di daerah tersebut seimbang.

” Kualitas sekolah jauh akan lebih baik dan mampu bersaing dengan sekolah favorit lainnya. Jika gedung sekolah ini dibangun lebih megah dan besar. Sehingga minat masyarakat dalam menyekolahkan anaknya dan menciptakan prestasi jauh lebih baik lagi. Intinya, layanan pemerintah daerah terhadap sekolah – sekolah yang berpotensi memiliki prestasi ada perhatian khusus dalam meningkatkan mutu dan sarana ,” jelas Khomsiatun.

Perlu diketahui, bahwa SDN 1 Sidodadi Kecamatan Pekalongan Kabupaten Lampung Timur, berstatus Akreditasi B dengan memiliki tenaga pendidik 17 orang dengan jumlah murid 297.

 

Pewarta : MM

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *