Dewan Pengurus Pusat Rimueng Kila Center Atjeh (DPP-RKC) Aceh Dikukuhkan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Kabupaten Nagan Raya – Sebuah organisasi masyarakat Rimueng Kila Center Aceh resmi dikukuh kan Rabu (04/07/2001) di aula SKB Komplek Ibu kota Sukamakmue.

Pelantikan yang dihadiri Wakil Bupati Nagan Raya, H. Chalidin Oesman, SE., MM, Forkopimda, Sekda, Kepala Dinas, Badan dan Kantor terkait, Ketua Ormas, OKP, Tokoh Masyarakat, serta Jajaran Pengurus DPC-RKCA.

Pengukuhan ini dilakukan oleh Agus Salim yang merupakan pendiri Rimueng Kila Center Atjeh, Ia menunjuk H.T Ali Devi sebagai Dewan Pembina, Okta Umran, S.STP., MSi sebagai dewan penasehat Agus Salim. RZ, S. Sos sebagai ketua umum, Hendria Irawan sebagai sekretaris umum dan Mujiburrahman S.Sos.I sebagai bendahara dan Putra Pratama Sinulingga, SH.MH sebagai ketua harian.

Selain itu, Cekgus nama akrap Agus Salim juga menunjuk beberapa pengurus bidang lainnya. Samsul Rahmat,S.Hut selaku Ketua Panitia Pelaksana melaporkan jika acara ini sudah direncanakan sejak satu bulan yang lalu, namun karena banyak rintangan dan hambatan terutama kondisi masih pandemi Covid-19, hingga baru saat ini dapat terlaksana acara pelantikan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Sementara itu, Ketua Umum DPC-RKCA Agus Salim RZ beberapa saat setelah pelantikan menyampaikan terima kasih kepada Agus Salim atau sering disapa Cekgus Rimueng Kila sebagai pendiri organisasi RKCA yang telah mempercayakan dirinya sebagai ketua umum untuk menjalankan organisasi ini.

Agus Salim RZ menjelaskan visi pembentukan lembaga RKCA adalah untuk menjadi lembaga kontrol sosial terpercaya dan berkontribusi membangun generasi muda yang peduli, mandiri, kreatif dan inovatif dalam rangka membantu pemerintah daerah, misi dari lembaga RKCA ini menurutnya ada empat diantaranya menyelenggarakan kegiatan sosial, membangun kerjasama dengan pemerintah, lembaga atau kelompok lain yang memiliki tujuan sama dan mendidik generasi muda melalui kegiatan pendidikan, sosial, keagamaan dan olah raga serta kegiatan yang bermanfaat lainnya.

Hal ini dibenarkan oleh Dewan Penasehat DPP-RKCA, Okta Umran, S.STP, M.Si ia mengungkapkan tujuan mendirikan lembaga ini adalah untuk membantu pemerintah dalam hal melihat dan kontrol sosial seperti kaum dhuafa, fakir miskin yang belum tersentuh bantuan Pemerintah agar kedepan bisa dapat menerimanya.

Selain itu Okta juga menyampaikan apreasi setinggi-tingginya kepada pendiri lembaga ini yaitu Agus Salim atau Cekgus yang serius melakukan aksi sosial selama ini.

Wakil Bupati Nagan Raya, H. Chalidin Oeman pada saat memberikan sambutannya memberikan ucapan selamat atas terbentuknya organisasi ini, menurutnya kehadiran organisasi Rimueng Kila Center Atjeh di Kabupaten Nagan Raya dapat membantu program pembangunan di daerah dan ini merupakan satu langkah baik yang digagas oleh Agus Salim atau Cekgus untuk bisa bersama-sama mengontrol kehidupan sosial.

Wabup mengungkapkan secara tidak langsung Pemerintah Kabupaten Nagan Raya telah melihat dimana lembaga ini sebelumnya dan telah melalukan kegiatan sosial seperti menyantuni mualaf dan kegiatan sosial lain.

“Saya berharap kedepan organisasi ini menjadi salah satu organisasi garda terdepan sekaligus motor penggerak dalam membangun Nagan Raya, tetap pelihara kebersamaan dan bersinergi dalam pelaksanaan tugas serta pengabdiannya.” tegas Wabup.

 

Pewarta T.Ridwan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *