Gelar Ops Yustisi di Jl Raya Manado-Tomohon, Kapolda Sulut Ingatkan Warga Patuhi Prokes Cegah Covid-19

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, SULUT – Kepolisian Daerah Sulawesi Utara bersama seluruh jajaran dan stakeholder terkait, diantaranya TNI dan Pemerintah Daerah terus melakukan upaya menekan laju penyebaran covid-19.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan menggelar Operasi Yustisi di jalan-jalan protokol. Salah satunya yang dilakukan oleh Polri bersama TNI dan Satpol PP Kota Manado, di ruas jalan raya Manado–Tomohon, tepatnya di pertigaan menuju Citra Land, Selasa (3/8/2021).

Operasi Yustisi kali ini dipantau langsung Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Nana Sudjana bersama Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong. Bahkan kedua Jenderal ini juga tak segan-segan memberikan teguran langsung kepada beberapa pengendara kendaraan yang tidak memakai masker saat berkendara, juga tak lupa memberikan masker gratis kepada mereka.

“Peningkatan penyebaran covid-19 di Sulut ini cukup tinggi, kami melakukan upaya-upaya dengan meningkatkan kegiatan-kegiatan imbauan dan edukasi, pemasangan spanduk, mengaktifkan dan memerankan betul PPKM Mikro serta melaksanakan operasi yustisi yang terus kami gencarkan dalam rangka menyadarkan masyarakat untuk patuh pada protokol kesehatan,” ujar Irjen Pol Nana Sudjana.

Melalui operasi yustisi, petugas gabungan katanya melakukan teguran kepada pelanggar prokes secara humanis namun tegas, yang sebelumnya operasi yustisi dilaksanakan sekali sehari, kini ditingkatkan menjadi tiga sampai empat kali sehari.

Kapolda berharap semua warga di Sulut dapat mematuhi protokol kesehatan 5M yang selama ini digaungkan serta mematuhi aturan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM), sebagaimana Surat Edaran Menteri Dalam Negeri serta Surat Edaran Gubernur Sulawesi Utara tentang antisipasi penyebaran covid-19.

“Mendasari ini kami dari Forkopimda mengajak masyarakat agar mengikuti surat edaran tersebut, untuk mencegah penyebaran covid-19,” pungkas mantan Kapolda Metro Jaya ini.

Pewarta : Chandra

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *