Rapala Bantu Perbaikan dan Pengerasan Jalan Muara Soma Besitang sepajang 6 Km

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Medan – Perusahaan Perkebunan PT Rapala (Padang Raya Langkat) melaksanakan perbaikan dan pengerasan jalan sepanjang 6 Km di Lingkungan Muara Soma Kelurahan Pekan Besitang yang menuju Dusun Alur Meranti Desa Bukit Mas serta Dusun Limau Kapas Desa Bukit Selamat Kec. Besitang, Kab. Langkat, Sumatera Utara.

Perbaikan dan pengerasan jalan Muara Soma menuju Limau Kapas mengerahkan alat berat, road grader dan stoom walls langsung dipimpin oleh Zulkifli, MP (Kadep Kebun), Nirman Syahputera, S.Hut ( Estate Manager kebun Besitang ) didampingi oleh Humas dan Stafsus PT Rapala Kandir Medan, Beatus Rafael Lumban Gaol dan Defriansyah Manik, SH serta Boyke Nainggolan, SP.

Pelaksanaan kegiatan yang berlangsung selama dua hari, Rabu dan Kamis (4 dan 5/8/2021), langsung dipantau oleh Kapolsek Besitang AKP Armansyah Harahap dan beberapa anggotanya.

Bahkan Lurah Pekan Besitang Sabariah SE, Kades Bukit Mas Wahid dan Kades Bukit Selamat Arko Rahnanda Sagala juga terkonfirmasi memantau kegiatan agar berjalan lancar.

Humas dan Stafsus PT Rapala Kandir Medan Beatus R. Lumbangaol dan Defriansyah Manik mengatakan, management PT Rapala merasa prihatin dengan kondisi jalan Muara Soma yang kopak-kapik dan berbatu-batu tidak beraturan.

Selain itu, adanya surat permohonan perwakilan masyarakat 3 Dusun tertanggal 30 Juli 2021 kepada PT Rapala yang intinya mohon kesediaan perbaikan badan jalan, serta diketahui oleh Lurah Pekan Besitang, Kades Bukit Mas dan Kades Bukit Selamat sehingga perusahaan pun memberikan respon cepat.

” Setelah mendapatkan surat dari Masyarakat perihal mohon perbaikan jalan, kami langsung turun kelapangan berbicara dengan tokoh-tokoh masyarakat dilokasi, untuk mengecek sesuai kebutuhan,” jelas Defriansyah Manik kepada awak media di lokasi, Kamis (5/8/2021)

Alasan respon cepat Rapala, karena terpanggil untuk segera memperbaiki dan melakukan pengerasan agar kondisi jalan yang dilintasi ratusan kepala keluarga menjadi lebih baik.

Dikatakan, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian PT Rapala terhadap warga 3 Desa di Kecamatan Besitang, maka dana Corporate Social Responsibility (CSR) PT Rapala sengaja dialokasikan membantu perbaikan jalan Muara Soma hingga Limau Kapas.

” Untuk melakukan perbaikan dan pengerasan jalan Muara Soma, PT Rapala berkontribusi dan menanggung biaya secara penuh dan maksimal dengan menyiapkan dua alat berat lengkap dengan pekerjanya,” ungkapnya.

Menurut dia, pihaknya juga memberi bantuan berbagai material pendukung yang dibutuhkan, seperti ratusan kubik kerikil dan batu koral sebagai bahan dasar pengerasan jalan.

Sebelumnya sekitar awal tahun 2021 PT Rapala telah lebih dulu membangun jembatan di alur air sei sirah berbiaya puluhan juta rupiah, yang longsor akibat banjir, sebagai akses terdekat masyarakat Dusun Limau Kapas menuju Ibu Kota Kecamatan di Pekan Besitang.

Kemudian ada juga pipa paralon berdiameter 5 milimeter, elbow, lem pipa, semen, dll sebagai bantuan kepada beberapa warga yang kebetulan limbah rumah tangganya mengalir ke badan jalan.

” Target kami, jalan Muara Soma hingga Limau Kapas dapat dilintasi dengan baik, digunakan oleh masyarakat Dua Desa, Satu Kelurahan Kecamatan Besitang secara bersama-sama dengan perusahaan PT Rapala dan perusahaan serta pengusaha lainnya yang juga berada dilokasi ini dengan rasa aman serta rasa kebersamaan.” tutupnya.

 

Pewarta : ZH

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *