Sambut HUT RI ke 76, Ratusan bendera Merah Putih berkibar di Desa Nawaripi Mimika

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Timika – Sebanyak 300 bendera Merah Putih dipasang oleh Pemerintahan Kampung/Desa Nawaripi, Kabupaten Mimika, Provinsi Papua. Pemasangan atau pengibaran bendera Merah-Putih dalam rangka menyemarakkan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 yang jatuh pada 17 Agustus 2021 mendatang.

Pengibaran ratusan bendera Republik Indonesia itu dilakukan pada Kamis (5/8/2021).

Demi suksesnya pemasangan bendera Merah-Putih, Pemerintahan Desa setempat turut melibatkan Aparatur Desa, para Ketua RT, Petugas Kepolisian, serta para relawan COVID-19 Desa Nawaripi. Selain itu, hadir pula sejumlah mahasiswa yang tengah turun lapangan dalam rangka menjalani praktek Kuliah Kerja Nyata (KKN).

Norbertus Ditubun selaku Kepala Desa Nawaripi melalui keterangan pers mengatakan, selain memasang bendera merah putih dan umbul-umbul di 18 RT Kampung Nawaripi, pihaknya juga berbagi masker, pencuci tangan, dan disinfektan sebagai upaya mencegah penularan COVID-19.

“Kami kibarkan bendera merah putih sebanyak 300 lembar di Jalan Yohanis Aikawe dan 18 RT, selain itu berbagi Masker dan lainya untuk tangani COVID-19,” kata Norbertus.

Ia kemudian dengan tegas mengimbau warganya agar memasang bendera Merah Putih secara serentak di halaman rumah masing-masing guna menghargai dan menghormati jasa-jasa pahlawan yang rela bertumpah darah dan rela hilang nyawa demi kemerdekaan Republik Indonesia yang hingga kini memasuki usia ke- 76.

“Kepada warga nawaripi diharapkan supaya memasang bendera merah-putih di depan rumah,” ujarnya

Norbertus juga berharap agar selama penyambutan dan hari puncak Kemerdekaan Republik Indonesia ke – 76 nantinya berjalan aman dan damai di wilayah Kampung Nawaripi.

 

Pewarta : AQM

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *