Kunker ke Kalsel, Panglima TNI dan Kapolri Berikan Arahan Penanganan Covid-19

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Kalimantan Selatan – Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P. bersama Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. terus blusukan ke sejumlah wilayah di Indonesia untuk dianggap tinggi penyebaran kasus Covid-19.

Setelah ke Jawa Tengah dan Jawa Timur, kali ini kedua Jenderal bintang empat tersebut menyasar ke wilayah Kalimantan Selatan (Kalsel) dalam rangka kunjungan kerja, Kamis (5/8/2021).

Kedatangan Panglima TNI dan Kapolri ini selain melihat langsung kegiatan atau langkah-langkah yang dilakukan 4 pilar (Bhabinkamtibmas, Babinsa, Kelurahan dan Puskesmas) dalam menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) juga untuk memberikan arahan kepada Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Kalimantan Selatan.

Kapolri dalam arahannya meminta agar 4 pilar terus melakukan mapping, jangan sampai ada orang masuk ke wilayah RT atau RW tidak mengenalnya.

Terus lakukan pengecekan dan edukasi terhadap warga terutama dalam menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

Jenderal bintang empat itu juga meminta 4 pilar untuk terus melakukan edukasi kepada warga untuk menerapkan prokes. “Apa yang dilakukan 4 pilar sudah bagus. Terus edukasi masyarakat. Jangan kendor dan patuhi prokes,” ungkap mantam Kabareskrim Polri itu.

Sementara itu Panglima TNI juga mengapresiasi peran 4 pilar yang telah melakukan langkah-langkah penanganan Covid-19.

“Kita bersyukur para petugas sudah paham dengan warganya jika ditemukan ada yang positif,” katanya.

 

Red

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *