Namanya dicatut untuk minta proyek dan penerimaan anggota Polri, Anton Charliyan : Tolak dan laporkan kepada pihak berwajib

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Tasikmalaya Jabar – Adanya oknum-oknum tidak bertanggungjawab yang mengatasnamakan Irjen Pol (Purn) Dr. H. Anton Charliyan, MPKN untuk kepentingan pribadinya, membuat geram Abah Anton, panggilan akrab Irjen Pol (Purn) Dr. H. Anton Charliyan, MPKN.

Abah Anton mengaku geram kepada orang atau oknum yang mengatasnamakan dirinya yang meminta proyek kepada Kepala Daerah hingga Kementerian, dan juga menjanjikan bisa meloloskan calon Bintara pada penerimaan anggota Polri Tahun 2021 ini.

“Beberapa hari ini ada sejumlah Kepala Daerah di Jawa, Bali dan Sumatera hingga Kementerian yang menghubungi saya, katanya ada rekanan yang meminta proyek atas nama saya maupun keluarga. Saya ini apa? bukanlah pejabat penting, saya sudah Purna Bhakti, Pensiunan Polri, artinya, saya sudah menjadi masyarakat biasa,” ungkap mantan Kapolda Jabar ini kepada Mitrapol Jumat (6/7/21).

Oknum rekanan itu, lanjut Abah Anton, meminta proyek kepada sejumlah kepala daerah hingga kementerian dengan mengaku atas perintah dirinya atau minta proyek untuk keluarga Anton Charliyan,”Itu tidak benar, saya tidak pernah meminta proyek kepada sejumlah Kepala Daerah (Bupati/Walikota/Gubernur) maupun Kementerian, kalau ada oknum rekanan yang mengatasnamakan saya, silakan tolak dan laporkan saja kepada pihak berwajib,” tegasnya.

Anton Charliyan juga tambah geram, karena ada oknum yang mengatasnamakan dirinya meminta sejumlah uang kepada orangtua yang anaknya mengikuti seleksi calon Bintara Polri.

“Ada beberapa orang yang kenal saya menghubungi, bahwa saya bisa meloloskan anaknya menjadi anggota Polri, dan oknum yang mengatasnamakan suruhan saya itu minta sejumlah uang, saya kaget dengan adanya laporan itu, saya sudah menghubungi panitia penerimaan calon Bintara Polri, apabila ada orang yang mengatasnamakan suruhan saya atau mengaku keluarga saya, agar ditolak saja,” tegasnya.

Dengan adanya orang yang mencatut nama dirinya untuk mendapatkan proyek dari kepala daerah hingga kementerian maupun rekrutment anggota Polri, maka Anton Charliyan menghimbau kepada masyarakat agar waspada, karena semua itu tidak benar dan mereka hendak menipu.

”Jangan percaya pada oknum rekanan atau orang yang mengatasnamakan saya, baik yang minta proyek maupun rekrutment anggota Polri, sebab itu tidak benar dan jelas ini telah mencemarkan nama baik saya, dari dulu nama saya memang sering dicatut , bahkan waktu saya menjabat sebagai Kapolda pun ada yang pernah mencatut nama saya, dan itu sahabat saya sendiri, sekalipun sahabat, saya tangkap dan saya proses secara hukum, Bila masih ragu silahkan konfirmasi langsung ke saya atau staf saya di No WA : 085224782262 a/n. Rifai dan di No : 082118956504 a/n Dedy R,” jelas mantan Kadiv Humas Mabes Polri ini.

Untuk diketahui, pada saat ini, aktivitas Anton Charliyan bersama tim Relawan Nasional Lawan Covid19 sedang giat membantu program pemerintah dalam melawan virus Covid19, diantaranya dengan mengadakan kegiatan vaksinasi Covid19, membuat dapur umum dan menyalurkan bantuan sembako kepada warga yang menjalani isolasi mandiri maupun warga yang terdampak covid 19 secara ekonomi.

 

 

Pewarta : DR

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *