Warga disabilitas terharu dikunjungi Kapolres Simeulue

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Simeulue Aceh – DACIL (Daerah Terpencil) Simeulue Ate Fulawan. Kapolres Simeulue AKBP, Pandji Santoso, S.I.K., M.Si., bersama Ketua Bhayangkari Cabang Simeulue beserta rombongan pejabat utama Polres Simeulue dan pengurus Bhayangkari melaksanakan kunjungan Perdana ke warga disabilitas setelah sebelumnya singgah ke Polsek Simeulue Tengah dan Ziarah ke Makam Tgk. Diujung. Minggu (08/8/2021).

Amatan Paur Humas Polres Setempat dan media MITRAPOL serta sejumlah teman media, Rombongan Kapolres Simeulue tiba di Polsek Simeulue Tengah sekitar pukul 12.00 wib kemudian disambut Hormat Jajar oleh Personil Polsek Simeulue Tengah beserta Camat.

Kemudian sekitar pukul 13.00 wib rombongan Kapolres Simeulue bergerak menuju untuk melakukan ziarah ke Makam Tgk. Diujung yang bertempat di Desa Latak Ayah Kecamatan Simeulue Cut.

Yang mana dalam cerita Rakyat Simeulue Tgk. Diujung lah yang meng islamkan di pulau Simeulue pada masa itu, Tgk. Diujung di perintahkan oleh Raja Iskandar Muda Untuk meng islamkan pulau yang mana Pulau itu sekarang Menjadi Pulau Simeulue.

Dalam kegiatan tersebut, juga diberikan bingkisan kepada salah satu keturunan Tgk. Di Ujung, penjaga Makam dan Tokoh masyarakat setempat oleh Kapolres Simeuelue.

Selanjutnya Kapolres Simeulue beserta rombongan juga memberikan Taliasih kepada masyarakat yang kurang mampu, penyandang disabilitas dan warga yang mengalami sakit menahun.

“Isi barang ini dan nilainya lebih besar dari sebuah gunung” ujar warga di disabilitas yang di kunjungi sambil meneteskan air mata.

Kunjungan kerja ini merupakan salah satu rangkaian dari program kerja Kapolres Simeulue dengan tujuan untuk mengetahui keadaan dan situasi kondisi di wilayah Polsek, dan juga bentuk kepedulian Kapolres Simeulue kepada warga Sekitar yang betul betul berhak mendapatkannya dimasa PPKM mikro ini.

Selain itu Kapolres Juga berharap kepada seluruh Lapisan masyarakat dikepulauan Simeulue untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan di masa pandemi ini dengan 5M (Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun, Menjaga jarak dan Menjauhi kerumunan serta mengurangi mobilitas), guna mencegah penyebaran Covid-19.

Kegiatan berakhir sekitar pukul 15.30 wib, dan berjalan dengan aman dan baik.

 

Pewarta : Hendra

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *