Pelabuhan Tanjung Ru Belitung direnovasi dengan anggaran 9,2 milyar

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Babel – Pemerintah Kabupaten Belitung melalui Dinas Perhubungan Kabupaten Belitung, merenovasi pelabuhan penyeberangan Tanjung Ru dengan anggaran mencapai Rp.9,2 milyar yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) 2021.

“Pelabuhan Tanjung Ru Belitung saat ini dalam pengerjaan renovasi dan perbaikan selama lima bulan kedepan dengan anggaran mencapai Rp.9,2 milyar,” ungkap Kepala Dishub Belitung, Ubaidillah

Adapun renovasi pelabuhan penyeberangan tersebut meliputi dua pekerjaan diantaranya, sisi laut dengan nilai Rp.8 milyar dan sisi darat Rp.1,2 milyar yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2021.

Untuk proses renovasi disisi laut yaitu perbaikan pada moveable bridge di dermaga yang kondisinya dalam keadaan rusak serta keropos, dan juga rehabilitasi terminal penumpang pada sisi daratnya.

Ubaidillah juga menjelaskan bahwa Jembatan utama penghubung dari dermaga kekapal itu sudah rusak, sehingga sistem untuk naik dan turun menyesuaikan pada ramp door dan kapal tidak berfungsi lagi saat ini, ujarnya.

Kemudian untuk kegiatan bongkar muat sementara dialihkan ke pelabuhan Tanjung Pandan karna pelabuhan Tanjung Ru akan ditutup selama masa proses pengerjaan proyek

“Dalam kesempatan ini Kepala Dishub Kabupaten Belitung, Ubaidillah berharap dengan direnovasinya pelabuhan Tanjung Ru tersebut, nantinya akan dapat lebih meningkatkan pelayanan kepada para pengguna jasa, sehingga para pengguna jasa bisa nyaman dan selamat,” pungkasnya.

 

 

Pewarta: Teblyandi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *