Peringati Tahun Baru Islam, Polres Demak Gelar Pengajian dan Do’a Bersama

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Demak Jateng – Polres Demak menggelar pengajian dan do’a bersama secara virtual dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1443 Hijriah, Selasa (10/8/2021).

Kegiatan yang bertema “Dengan semangat tahun baru Hijriyah kita tingkatkan iman dan kinerja guna mewujudkan Polri yang presisi” ini, terpusat di Polda Jateng dan di ikuti oleh seluruh pejabat utama Polres Demak serta Polsek jajaran.

Kapolres Demak AKBP Budi Adhy Buono mengatakan, salah satu makna penting peringatan tahun baru islam itu agar melakukan hijrah menuju kehidupan yang lebih baik.

“Hijrah adalah proses transformasi dari kegelapan menuju peradaban yang terang. Dalam konteks pembangunan hijrah bisa dimaknai sebagai transformasi menuju peningkatan kesejahteraan seluruh elemen masyarakat dan menjadi masyarakat yang berakhlak, maju, berpengetahuan, cerdas dalam berbudaya. Kita jadikan momentum hijrah menuju kepolisian yang presisi,” katanya.

Selain pengajian dan do’a bersama, dalam menyambut Tahun Baru Hijriah ini, Polres Demak juga akan menggelar kegiatan santunan kepada anak yatim piatu, anjangsana ketempat anggota yang sakit dan membersihkan Masjid Agung Demak.

Dalam kesempatan itu, AKBP Budi mengajak untuk memulai tahun baru hijriah dengan tekad dan semangat muhasabah menuju perbaikan diri dan perbaikan masyarakat. Sehingga pandemi Covid-19 ini dapat dihadapi bersama.

“Atas nama Polres Demak, saya mengucapkan selamat Tahun Baru Islam 1443 Hijriah, semoga kedekatan Polri dengan masyarakat terus terjaga dan terjalin dengan baik. Mari kita perkokoh keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Semoga pandemi Covid-19 ini segera berakhir, sehingga Indonesia dapat sehat kembali,” ungkapnya.

 

 

Pewarta : Safik

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *