Polda Lampung terima bantuan 13,5 Ton Oksigen Liquid dari Tanoto Foundation untuk Masyarakat

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Bandar Lampung – Guna menekan angka kasus kematian akibat Covid-19, Tanoto Foundation salurkan bantuan Oksigen cair sebanyak 13,5 ton melalui Polda Lampung.

Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno menerima langsung penyerahan bantuan oksigen liquid dari Tonoto Foundation yang di wakili oleh Ari Gudadi, selaku Direktur Eksternal Affairs, di Mapolda Lampung Senin (9/8/2021).

Hendro mengatakan, pada hari ini masyarakat Lampung mendapat bantuan oksigen Liquid sebanyak 13,5 ton dari Tonoto Foundation, bantuan tersebut di salurkan ke Polda Lampung dan seperti yang sudah – sudah, kami akan salurkan ke fasilitas kesehatan yang ada di Lampung serta masyarakat Lampung yang sedang melaksanakan isoman akibat positif covid-19.

Hendro juga mengucapkan terima kasih atas nama masyarakat Lampung, kepada masyarakat di luar Lampung yang masih peduli tentang kesehatan masyarakat Lampung salah satunya adalah Tanoto Foundation.

“Mudah – mudahan dengan bantuan oksigen liquid ini dapat menambah ketersediaan oksigen di fasilitas kesehatan yang ada di Lampung, selanjutnya dengan bantuan oksigen ini dapat menambah kesembuhan saudara saudara kita yang terkena covid-19 serta dapat mengurangi angka kematian di Provinsi Lampung, saya juga sampaikan kepada fasilitas kesehatan yang ada di kabupaten, bila membutuhkan oksigen, silahkan isi ke PT. Lampung Gas yang ada di Candi Mas Natar, gratis,” jelas Hendro.

Pada kesempatan yang sama, Ari Gudadi selaku Direktur Eksternal Affairs mengatakan, kami dari Tanoto Foundation menghibahkan dan mendonasikan 13,5 ton oksigen liquid bagi masyarakat Lampung melalui bapak Kapolda Lampung yang kemudian akan di distribusikan ke rumah sakit dan masyarakat Lampung yang membutuhkan.

“Dengan bantuan ini Insya Allah dapat mengatasi kelangkaan oksigen di Provinsi Lampung, semoga bantuan ini dapat bermanfaat untuk masyarakat Lampung, dan kita mendoakan agar pandemi Covid-19 ini segera berakhir,” ujar Ari.

Labih lanjut Ari mengatakan, Tonoto Foundation tentunya bergotong royong bersama pemerintah, bersama kementerian kesehatan dan instansi pemerintah baik kelembagaan dan kementerian yang terkait dalam penanganan Covid-19 secara nasional, untuk bersama sama mengatasi pandemi Covid-19, bukan hanya di Lampung kami juga mengirimkan bantuan oksigen ke beberapa wilayah di indonesia seperti di Yogyakarta, DKI Jakarta, Jawa Barat, Sumatera Barat dan Jambi,” ujarnya

 

 

Pewarta: Deni Andestia/Deni W

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *