Berdalih Wfh, PPK Daroji Enggan temui awak Media

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Lampung Timur – Guna menanti janji seorang PPK (Pejabat Pembuat Komitmen), dari hasil kunjungan ke lokasi proyek pembangunan tiga gedung MAN IC Lampung Timur, terkait adanya dugaan kejanggalan dalam pembangunan tersebut. Berselang beberapa hari kemudian, tim media mendatangi dan menemui Daroji selaku PPK di Kemenag Lampung Timur.

Namun, sangat disayangkan Daroji sebagai PPK tidak masuk bekerja, dengan alasan WFH (Work From Home) yakni bekerja dari rumah disaat pandemi Covid-19. Padahal sesuai jadwal kehadiran pegawai yang terpasang di kantor Kemenag Lamtim, pada hari Senin 09 Agustus 2021, beliau hadir.

Hoirudin salah satu staf, mengatakan bahwa atasan (Daroji.red) tidak masuk kerja dengan alasan WFH.

” Pak Daroji hari ini WFH, tidak masuk kerja sesuai jadwal hari ini ,” jawab Hoirudin kepada tim media, Senin (09/08) pagi.

Kemudian, saat ditanyakan oleh tim media, atas dasar dan bukti jadwal kerja seluruh pegawai Kemenag Lampung Timur. Hoirudin, tidak menjawab, dan tetap beralasan WFH.

” Sudah saya telpon, namun enggak di angkat oleh pak Daroji ,” ungkapnya.

Selanjutnya, tim media menghubungi Daroji selaku PPK Proyek pembangunan MAN IC, melalui sambungan telp serta pesan WhatApp. Namun, pada hari itu tidak dijawab dan pesan terjawab keesokan harinya dengan kata – kata.

” Maaf…broo,hari kemarin dan hari ini,lg Wfh…? jawab Daroji selaku PPK, melalui pesan WhatApp, Selasa ( 10/08) pagi.

Hal ini, tentu sangat disayangkan oleh tim media, sebagai seorang pejabat publik menjadi PPK dalam mengawasi dan mengelola tiga proyek miliaran dari Kemenag Lampung Timur.

Seharusnya terbuka kepada siapapun serta dapat memberikan informasi sejelas – jelasnya. Apalagi dalam mengelola anggaran negara yang mencapai miliaran rupiah. Jika tetap tidak ingin memberikan informasi dan enggan ditemui awak media. Maka, dapat melanggar undang – undang KIP (Keterbukaan Informasi Publik) serta ada dugaan Daroji selaku PPK (Pejabat Pembuat Komitmen) kongkalikong dalam proyek tersebut.

 

Pewarta : MM

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *